Trik Tampil Santun Saat Olahraga dari Jenahara

Foto: Deki Prayoga/Dream
MIX AND MATCH  |  20 November 2019 13:31

Hijab tak menjadi penghalang dalam berolahraga.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Olahraga telah menjadi kebutuhan siapa saja. Tubuh sehat dan bugar hanya dapat diraih dengan pola hidup sehat, termasuk rutin berlolahraga.

Namun terkadang, wanita berijab merasa kesulitan dalam memilih busana olahraga. Baju olahraga yang cenderung ketat dikhawatirkan membentuk lekuk tubuh dan melanggar syariat Islam.

Agar tetap santun, Sahabat Dream harus lebih pandai memadupadankan outfit sporty. Hijab sejatinya tidak menghalangi wanita dalam berolahraga.

 jenahara

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Kalau olahraga di tempat umum seperti gym, pakai saja atasan panjang, celana dan di-double lagi pakai jaket. Mix and match saat olahraga memang harus diperhatikan," ujar desainer muslim Jenahara saat peluncuran koleksi 'Genessence' di Jakarta, Selasa 19 November 2019.

Sebagai bawahan, gunakan celana khusus olahraga dengan siluet tidak terlalu ketat. Jika terpaksa memakai legging, kamu bisa melapisinya dengan rok atau celana training.

 Jenahara

Foto: Deki Prayoga/Dream

Gunakan bahan khusus olahraga seperti scuba dan katun. Selain itu, pilih hijab sport yang dilengkapi dengan fitur khusus seperti anti sinar UV dan mampu mendinginkan kepala.

" Jika memang tidak punya baju khusus seperti itu tetap bisa berolahraga kok. Kita olahraga kan enggak harus selalu di tempat yang ada laki-lakinya, jadi bisa disesuaikan," pungkas desainer asal Medan.

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Desain Baju Muslim Anak Ria Miranda x Nussa Official
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :