Trik Padu Padan Busana Syar'i untuk Liburan

Foto: Deki Prayoga/Dream
MIX AND MATCH  |  3 Desember 2019 12:20

Begini cara tampil stylish tanpa meninggalkan syariat Islam.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Menjelang akhir tahun, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk berlibur. Khususnya bagi wanita yang berhijab syar'i.

Busana syar'i yang tebal dan lebar kerap dianggap tidak praktis untuk traveling. Padahal dengan pemilihan outfit yang tepat, Sahabat Dream juga bisa pergi berlibur dengan nyaman tanpa meninggalkan kesan modis.

" Pilih bahan denim atau scuba tipis yang adem namun tidak menerawang dan tidak mudah lecek jika dipakai duduk berlama-lama di perjalanan," kata Sansa Enandera, Creative Director Si.Se.Sa di peluncuran Cruise Collection, Jakarta, Selasa 3 November 2019.

 Sisesa

Foto: Deki Prayoga/Dream

Selain itu, pastikan baju tetap dirancang dengan siluet loose agar tidak membentuk lekuk tubuh. Contohnya seperti siluet H-line yang memberi kesan santun dengan bentuk lurus ke bawah.

Hindari pula baju dan khimar yang terlalu banyak memakai aksen layering. Selain tidak praktis, terlalu banyak layer akan membuat bobot pakaian semakin berat sehingga sulit untuk dikemas dalam koper.

 Sisesa

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Selain gamis, agar lebih santun juga bisa memakai abaya. Padukan dengan khimar yang lebih pendek karena potongan abaya sudah sangat loose. Buat wanita yang repot pakai khimar dapat memakai scarf yang ukurannya lebar," ujarnya.

Jika berpergian ke tempat bercuaca dingin, gunakan knitwear atau coat yang dipadukan dengan hijab pilihanmu. Bahan rajut dan coat yang tebal akan membuatmu tetap hangat dan nyaman menikmati cuaca dingin.

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kisah di Balik Kesuksesan Mega Iskanti
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :