Trik Cegah Rambut Rontok dengan Ciput Hijab

Foto: Shutterstock
MIX AND MATCH  |  23 Agustus 2019 10:10

Jika dipakai dengan benar, ciput dapat mencegah rambut rontok loh.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Ciput menjadi kebutuhan wajib bagi para hijabers. Bukan sekadar dekorasi, ciput dapat membuat hijab lebih rapih dan santun.

Ciput digunakan untuk menahan helai rambut di sekitar dahi agar tidak keluar dari kerudung. Selain itu, ciput ternyata juga punya manfaat bagi kesehatan rambut.

Seperti yang kita tahu, rambut rontok merupakan masalah yang kerap dialami hijabers. Memakai ciput dapat melindungi rambut kamu dari kerontokan, loh.

" Kalau cuaca lagi panas, apalagi di siang hari sebaiknya pakai ciput untuk dalaman kerudung. Tidak perlu yang berlapis, cari saja yang nyaman," kata Yulia Astuti, CEO & Founder moz5 saat peluncuran Muslimah Beauty Parlour, Jakarta, baru-baru ini.

 moz5

Ciput dapat melindungi rambut dari paparan matahari yang menembus hijab. Khususnya pada hijab berbahan tipis seperti paris, voal dan sifon.

Agar rambut tetap sehat, pilih ciput dari bahan lembut dan mampu menyerap keringat. Hindari pemakaian ciput rajut karena dapat membuat kepala terasa berat di cuaca panas.

" Pakai yang nyaman, jangan yang rajut supaya enggak engap dan lembap. Itu nanti rambut jadi rontok," ujarnya.

Selain itu, hindari menguncir rambut terlalu tinggi dan erat untuk mencegah kerontokan. Sahabat Dream dapat membuka kunciran sejenak ketika beristirahat agar rambut dan kulit kepala tetap sehat.

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tips Menikah dengan Bule Ala Melanie Ricardo
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :