Tren Hijab Segi Empat, Lebih Lebar dan Syar'i

Foto: Shutterstock
MIX AND MATCH  |  29 Januari 2020 10:10

Bisa membuat tampilan lebih santun dan modis.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Hijab segi empat atau scarf semakin menjamur di masyarakat. Mulsimah ingin semakin praktis dalam berpakaian namun tetap menutup aurat.

Berbeda dengan pashmina, hijab segi empat lebih mudah dipakai. Desain simpel dan motif cantik juga menjadi daya tarik tersendiri.

Hijab segi empat pada awalnya muncul dengan ukuran lebih kecil. Namun ternyata, saat ini banyak hijabers mencari scarf dengan ukuran lebih lebar.

" Tren hijab 2020 masih didominasi oleh hijab square. Dari ukuran juga sudah banyak size yang lebar seperti 120cm x 120cm," ujar Tika Mulya, Vice President Dauky di konferensi pers MUFFEST, Jakarta, Senin 27 Januari 2020.

Tika mengatakan, hijab segi empat semakin melebar karena adanya tren hijrah. Banyak wanita memakainya untuk menutupi bagian dada dan punggung sehingga membutuhkan ukuran lebih besar.

 Hijab

Foto: Instagram @daukyfashion

Dari segi bahan, voal tetap menjadi primadona untuk hijab segi empat. Bahan ini sangat tipis dan ringan, namun tidak menerawang. Sementara itu tak banyak yang berubah dari segi warna.

" Warna cenderung ke hijau army, kuning mustard, earth tone masih jadi tren," katanya.

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Millen Cyrus Tersandung Narkoba (Lagi)
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :