Tren Hijab Pengantin 2020 dari Barli Asmara

Foto: Shutterstock
MIX AND MATCH  |  22 November 2019 10:10

Desainer yang fokus pada rancangan baju nan elegan ini beberkan trennya.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Baju pengantin wanita selalu identik dengan potongan yang memperjelas siluet tubuh agar terlihat lebih feminin. Bahkan tak jarang baju pengantin yang dibuat agak ketat.

Namun ternyata potongan baju ketat akan mulai ditinggalkan pada 2020. " Bentuk badan sedikit itu sudah pasti, tapi nggak ketat. Kalau tahun depan itu orang nggak pengin ketat-ketat banget, nggak pakai bustier," ungkap desainer Barli Asmara dalam peluncuran koleksi kolaborasi Sorabel dan Barli Asmara bertajuk Asmara di Taman Ayodya, Jakarta Selatan, Rabu 20 November 2019.

 barli asmara

Agar tetap menarik dan sederhana, baju pengantin dibuat dengan siluet A-line serta pemakaian sheer cape. " A-line dan tangan panjang itu sudah pasti. Pakai sheer cape, veil, kerudungnya polos dan ada detailnya," tambahnya.

Bahan yang akan sering digunakan untuk baju pengantin tahun depan adalah lace dengan furing dan sedikit payet. Sedangkan untuk hijabnya memakai bahan tule atau brokat.

Selain membuat desain yang up-to-date dan chic, Barli juga berusaha memberikan harga terjangkau untuk satu set pakaian pre wedding serta sepatunya di 2020.

" Aku lagi buat konsep harga baju pre wedding aja mulai dari Rp1,5 juta. Mungkin (harga) bottomnya untuk pre wedding itu Rp800 sampai tertingginya Rp3,5 juta. Baju wedding aku mau coba di posisi harga Rp10 juta sudah dapat gaun, sepatu dan jilbab. Aku mau bikin sesuatu yang affordable," pungkas desainer baju bridesmaid pada pernikahan Dian Pelangi beberapa hari lalu.

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tips Menikah dengan Bule Ala Melanie Ricardo
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :