Tren Hijab Malaysia dari Laudya Cynthia Bella

Foto: Nurwahyunan/KapanLagi.com
MIX AND MATCH  |  18 Mei 2019 10:30

Ternyata cukup berbeda dari Indonesia.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Serupa tapi tak sama, Indonesia dan Malaysa merupakan dua negara dengan komunitas hijabers terbanyak. Meski begitu, keduanya memiliki tren hijab yang jauh berbeda.

Hal itu diungkapkan oleh aktris cantik Laudya Cynthia Bella. Pemain film 'Surga yang Tak Dirindukan 2' itu memutuskan tinggal di Malaysia sejak dipinang oleh Engku Emran pada 8 September 2017.

Sejak tinggal di Negeri Jiran, Bella mulai merasakan perbedaan gaya busana hijabers di sana. Terutama untuk tren Ramadan dan Idul Fitri.

" Baju yang populer menjelang lebaran biasanya baju kurung dan abaya. Tapi lebih ketat, walaupun mereka berhijab," kata Bella di acara exclusive interview bersama P&G, Jakarta, Kamis 16 Mei 2019.

Busana muslim bersiluet body fit memang lebih populer di Malaysia. Hijabers di sana sangat senang terlihat langsing dan modis. Berbeda dengan hijabers Indonesia yang banyak mengandalkan siluet loose.

Sementara dari segi hijab, Bella juga menemukan perubahan yang cukup mencolok. " Meski body fit, hijabnya beda. Mereka lebih panjang."

Pashmina atau shawl masih menjadi hijab favorit wanita Malaysia. Mereka juga kerap mengandalkan permainan motif.

Warna pastel dan earthy tone yang menjamur di Indonesia malah sepi peminat di Negeri Jiran. Mereka lebih mengandalkan warna mencolok seperti merah, hijau dan kuning terang.

Mantap berhijab sejak 2015, Bella memutuskan untuk terjun ke bisnis fashion muslim. Ia pun melebarkan pundi-pundi bisnis sampai ke negara suami.

" Tantangan pasar Malaysia ada di perbedaan tren, akhirnya bikin desain khusus yang hanya dikeluarkan di sana. Dari yang tadinya kental di pastel jadi bermain di warna terang," imbuhnya.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :