Tren Gaun Pengantin Muslimah 2019

Foto: Nurwahyunan Nur/KapanLagi.com
MIX AND MATCH  |  1 April 2019 14:14

Tidak lagi terbatas pada kebaya saja.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Gaun pengantin menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Benda tersebut menjadi poin penting dari penampilan wanita di hari bersejarahnya.

Memilih gaun pengantin memang gampang-gampang susah. Apalagi buat kamu yang berhijab. Selain modis, kamu juga tetap harus tampil santun.

Ada banyak jenis gaun pengantin yang bisa dipilih, mulai dari kebaya hingga ball gown. Lalu bagaimana dengan tren gaun pengantin muslimah 2019?

" Semakin ke sini, wanita muslimah yang ingin menikah tidak lagi memakai kebaya panjang. Memang masih ada beberapa yang pakai, tapi saat ini mereka lebih suka memakai gaun atau kebaya yang lebih modern," ujar Nining Santoso, Founder & Creative Director De Chantique di acara Indonesia Fashion Week pekan lalu.

 De Chantique

Foto: Nurwahyunan Nur/KapanLagi.com

Menurut Nining, gaun harus dibuat lebih modern tanpa menghilangkan sisi muslimah. Sahabat Dream dapat mengandalkan siluet loose yang tetap santun tanpa mengurangi kesan anggun dan elegan.

" Walau tertutup tapi kita juga tetap modis. Misalnya memakai kombinasi bahan brokat, payet, tille dengan siluet duyung atau loose yang menambah keindahan dari gaun pengantin itu sendiri," tuturnya.

Di pekan mode tersebut, Nining juga menampilkan koleksi 8 gaun pengantin muslim kontemporer. Nuansa pastel mendominasi karyannya.

 De Chantique

Foto: Nurwahyunan Nur/KapanLagi.com

Untuk hijab, Nining mengandalkan riasan veil dari bahan tille yang disertai dengan tiara cantik.

Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :