Transformasi Hijab Ummi Pipik, Modis Hingga Bercadar

Mix And Match | Selasa, 14 November 2017 16:02
Transformasi Hijab Ummi Pipik, Modis Hingga Bercadar
(Foto: Pipik Dian Irawati)

Reporter : Ratih Wulan

Banyak hal menarik untuk ditelisik dari gaya hijab Ummi Pipik. Dulu modis banget hingga putuskan bercadar.

Dream - Belakangan ini nama Pipik Dian Irawati kembali hangat diperbincangkan. Janda Ustaz Al Bukhari itu disebut-sebut telah melangsungkan nikah siri bersama eks vocalis Mata Band, Sunu.

Belum ada klarifikasi dari kedua belah pihak. Sedangkan perempuan yang karib disapa Ummi Pipik ini pun memilih bungkam menghadapi semua tuduhan. Semenjak kematian suaminya pada 2013 silam, Pipik memilih untuk mundur dari dunia hiburan.

Sepeninggalan Uje, ia memutuskan untuk berbisnis fashion dan kuliner untuk menghidupi keempat anaknya. Bahkan, beberapa bulan silam ia datang dengan kabar tak kalah mengejutkan. Pipik, memutuskan untuk mengenakan niqab dalam penampilan sehari-harinya.

Sebelum bercadar, masih tersimpan memori transformasi perubahan penampilannya dari masa ke masa. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut gaya hijab Pipik dari awal kemunculannya di dunia hiburan hingga saat ini.

 Google
© dream.co.id

Pada awal kemunculannya bersama almarhum Uje, Pipik terlihat masih sangat polos. Kala itu, Pipik nampak mengenakan hijab merah yang dilengkapi dengan pet. Sedangkan pipinya pun masih terlihat chubby.

 Pipik Dian Irawati
© dream.co.id

Namun seiring berjalannya waktu terlihat jika Pipik merupakan hijabers yang modis. Ia mulai sering tampil dalam balutan busana-busana berwarna lembut, seperti pink. Kala itu, Pipik pun terbilang sangat modis dalam memilih style hijab. Mengenakan inner yang menutup lehernya, kemudian ia mengenakan hijab layering di bagian sisi kirinya.

 Pipik Dian Irawati
© dream.co.id

Pipik sepertinya sangat menyukai warna-warna pastel yang lembut. Selain pink, ia juga sering terlihat mengenakan hijau toska. Simpel namun berbeda, karena ia memilih untuk menyematkan jarum di bagian samping kupingnya. Tak ketinggalan 2 bros cantik menghias hijabnya.

 Pipik Dian Irawati
© dream.co.id

Warna putih sepertinya menjadi salah satu warna favoritnya. Dalam sebuah penampilan, Pipik terlihat fancy mengenakan asamble putih. Agar tidak terlalu plain, Pipik menambahkan obi hitam. Sedangkan untuk model hijabnya, tetap bertumpuk seperti ciri khas Pipik biasanya.

 Pipik Dian Irawati
© dream.co.id

Masih mengenakan pakaian serba putih, Pipik terlihat mempesona dalam balutan kaftan putih. Hijab pashmina putih yang dipakai secara simpel pun tetap membuatnya cantik alami.

 Pipik Dian Irawati
© dream.co.id

Mulai menanggalkan kebiasan mengenakan celana, kini ia rutin mengenakan dress. Namun masih terlihat fashionable, dalam perpauan dress berlayer yang dipadukan dengan blazer kotak-kotak. Saat itu, hijabnya sudah terlihat lebih panjang. Menjuntai menutupi bagian dadanya.

 Pipik Dian Irawati
© dream.co.id

Setelah kematian sang suami tercinta, Pipik mulai mengubah kebiasaan lamanya. Gaya berpakaiannya pun cenderung berwarna hitam, dari atas hingga ke bawah.

 Pipik Dian Irawati
© d

Namun, Pipik kembali membuat kejutan saat tahun 2015 lalu. Secara tiba-tiba, ia mau terlibat dalam sebuah fashion show busana syari. Pipik terlihat cantik di atas catwalk, memeragakan busana serba panjang dengan khimar bernuansa oranye.

 Pipik Dian Irawati
© dream.co.id

Saat umrah tahun ini, Pipik telah berubah total. Kini, tubunya terbalut rapat dalam setelan gamis dan khimar hitam. Lengkap dengan niqab menutup sebagain besar wajahnya.

 Pipik Dian Irawati
© dream.co.id

Tapi, dalam beberapa kesemapatan, ia masih mau mengenakan floral dress yang colorfull. Tapi, tetap lengkap dengan niqab dan manset tangan yang tinggalmenyisakan jari-jari tangannya saja.

 

Join Dream.co.id