Tips Pilih Warna Hijab yang Pas dengan Kulit Wajah

(Foto: Instagram Melanie Haute Hijab)
MIX AND MATCH  |  19 Desember 2017 13:02

Warna hijab harus disesuaikan denganw arna kulit, agar wajah makin bersinar.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Memiih warna hijab hendaknya disesuaikan dengan warna masing-masing kulit. Sehingga dapat membuat wajah makin sedap dipandang, karena dapat memberi kesan wajah terlihat lebih fresh.

Salah satunya padupadan hijab solid, yang dianggap aman untuk dikenakan untuk semua jenis kulit. Lalu, seperti apa cara memilih hijab solid yang benar-benar tepat untuk kulit kamu?

Simak yuk tips dari Hautehiijab berikut ini!

Kulit putih

 Haute Hijab

Jika kamu dianugerahi kulit terang, warna hijab solid yang bagus biasanya lebih ke tone merah muda dan kuning. Umumnya, kulit mereka akan terlihat makin bersinar saat mengenakan hijab hitam dan puth.

Selain itu, disarakan pula untuk menghindari warna-warna seperti beige, camel atau senada dengan warna bulu unta, dan taupe yang lebih condong ke nuansa coklat hangat ke merah-merahan.

Ketiga warna ini diyakini, tidak banyak memberi pengaruh pada wajah orang-orang berkulit putih. Malah terkadang, hanya akan membuat mereka terlihat lebih pucat dari aslinya.

Cobalah sesekali untuk tampil berani mengenakan warna permata seperti kobalt, zamrud, rubi merah dan ungu. Bahkan, kalian juga bisa memilih warna cerah seperti aqua, kuning kenari dan pink cerah. Semua warna ini akan memberikan tampilan yang ringan pada wajah.

Penampilan akan terlihat makin menarik saat menganakan hijab dengan tone pastel maupun merah muda.

Kulit Kuning langsat

 Haute Hijab

Bagi pemilik wajah kuning langsat, beruntung karena wajah menjadi lebih netral untuk mengenakan hijab solid dengan warna apapun. Jika ingin terlihat aman, dianjurkan untuk memakai hijab berwarna gading, kream, abu-abu tua, camel dan warna-warna salem.

Cobalah bereksperimen untuk memadukan hijab berwarna gading dengan kemaja putih. Kesejukan warna putih akan berpadu sempurna dengan kehangatan gading.

Sedangkan warna-warna yang tidak pernah mengecewakan adalah tone musim gugur seperti kuning, hijau zaitun dan nila.

Kulit gelap

 Haute Hijab

Jangan minder dulu, karena pemilik wajah gelap sebenarnya tak perlu bingung memilih warna hijab solid. Banyak warna yang cocok untuk kulit eksotis.

Namun, disarankan untuk mengindari pemakaian warna gading dan emas yang dipadukan dengn warna putih dan perak. Tapi tenang saja karena warna terang dan gelap selalu berhasil melengkapi wajah pemilih kulit gelap. Mau mengenakan hijab pink atau gelap bermotif leopard bisa memancarkan aura kecantikan alami.

Siapkan warna-warna aman seperti ivory, hitam, emas, coklat terang, biru tua, warna-warna berry, violet, amber green, warna mawar, ungu muda, aqua, pink cerah dan anggrek.

Selamat mencoba!

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :