Tips Padupadan Abaya untuk Hijabers

Novie Rock.
MIX AND MATCH  |  15 November 2016 19:22

Tak hanya berwarna hitam, kini model Abaya juga berwarna-warni

Reporter : Irma Suryani

Dream - Perkembangan fashion hijab yang sangat pesat juga membawa perkembangan material warna dalam pembuatan suatubusana. Salah satu busana yang mengikuti tren yang ada adalah jenisAbaya.

Mungkin, dulu kita mengenal Abaya hanya berwarna hitam ataupun gelap. Namun kini, pakaian khas wanita Arab Saudi itu sudah bisa kita temukan dengan warna yang lebih cerah.

Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam memilih Abaya yang sesuai untuk kamu gunakan. Berikut ini tips yang bisa kamu tiru bagaimana menggunakan Abaya agar tetap stylish dan syari.

1. Padupadan dengan item lain

Jika kamu ingin mengenakan Abaya berwarna gelap ataupun hitam, jangan lupa pakai itemfashion lainnya dengan warna yang cerah. Misalnya dengan jilbab yang berwarna pastel ataupun bold. Atau kamu juga bisa memakai sepatu yang berwarna.

2. Gunakan bahan yang nyaman

Untuk pemakaian sehari-hari kamu bisa kenakan Abaya yang memiliki bahan wollycrepe atau twiscone. Karena bahan ini nyaman meskipun tebal namun tidak panas bila digunakan sehari-hari.

3. Pilih motif sesuai kebutuhan

Saat ini banyak motif yang diaplikasikan ke dalam Abaya, bukan hanya berwarna hitam atau warna gelap, melainkan motif-motif lucu lainnya. Sesuaikan dengan acara yang akan kamu kunjungi, agar tidak salah kostum jika mengenakan Abaya ke sebuah acara.

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kocak Abis, Gaya Barbie Kumalasari Ngomong Bahasa Inggris
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :