Tips Merawat Tas Tangan Mahal Agar Tetap Bersih Seperti Baru

(Foto: Pixabay)
MIX AND MATCH  |  25 April 2018 17:22

Membeli sebuah tas tangan mahal adalah investasi, jadi harus dirawat dengan benar.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Tas tangan menjadi salah satu kebutuhan fashion yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Terutama saat ingin menghadiri sebuah pesta atau acara yang lebih formal.

Dilihat dari kebutuhannya, wajar jika tas tangan dihargai lebih mahal dari tas kebanyakan. Detail yang lebih mewah, membuat tas tangan atau biasa disebut clutch berharga fantastis.

Merawat sebuah tas berharga mahal tentunya tak bisa sembarangan. Agar menjadi investasi fashion yang berguna, berikut tips merawat clutch agar tahan lama.

 Pixabay

Pregame
Sebaiknya gunakan pelindung untuk clutch yang terbuat dari kulit, suede atau material halus. Hal ini berguna untuk menjaga noda tetap bersih dari noda yang tak sengaja tumpah.

Kantong
Sebuah clutch biasanya dimanfaatkan untuk menyimpan lipstik dan beberapa produk riasan berukuran kecil. Untuk menjaga bagian dalam tetap bersih, sebaiknya gunakan pelindung di bagian dalam. Sehingga furing tas bisa tetap terjaga kebersihannya.

 Pexels

Penyimpanan
Setelah selesai digunakan, simpan tas dengan cara yang benar. Jaga clutch dalam keadaan tegak, lepaskan semua tali dan bersihkan bagian dalamnya.

Menghapus noda
Tanpa bisa dihindari, terkadang tas terkena noda saat sedang dipakai. Untuk membersihkannya, sebaiknya percayakan pada jasa profesional agar tidak merusak kulit tas.

 Pexels

Perawatan rutin
Tas dari barang berkualitas bagus tidak akan bertahan lama jika tidak dirawat dengan baik. Disarankan untuk melakukan perawatan rutin, agar warna tas tidak memudar.

(Sumber: Liputan6.com / Annissa Wulan)

Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :