Tips Memilih Hijab untuk Wanita Berwajah Oval

Mix And Match | Selasa, 25 Juni 2019 10:10

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Gunakan pemilihan bahan, motif serta model yang tepat.

Dream - Setiap wanita punya bentuk wajah yang berbeda. Meski begitu, ada sebagian bentuk yang kerap bikin kita jadi minder. Contohnya wajah oval.

Tak hanya wajah chubby, pemilik wajah oval juga sering tidak percaya diri karena bentuk wajah yang lebih panjang. Wajah oval cenderung lebih lonjong dan terlihat tegas pada bagian bahu.

Padahal, bentuk wajah ini sangat cantik dan banyak diandalkan di dunia modelling. Kamu juga akan lebih mudah menentukan model hijab karena pipi yang tirus.

Sahabat Dream yang gak percaya diri dengan bentuk wajah oval, berikut ini adalah tipsnya:

Tips Memilih Hijab untuk Wanita Berwajah Oval
Foto: Shutterstock
2 dari 3 halaman

Bahan Hijab

Kamu yang berwajah oval gak perlu bingung dengan pemilihan material hijab. Bentuk wajah ini sangat cocok memakai hijab dari bahan apapun.

Agar tetap adem, kamu bisa memilih kain yang sifatnya jatuh seperti paris, sifon dan voal. Bahan tersebut sangat cocok dipakai di musim panas saat ini.

 Hijab
© Foto: Shutterstock

Untuk kesan formal, kamu juga cocok jika memakai hijab bahan satin dan organza. Kedua bahan tersebut dapat Sahabat Dream gunakan di pesta malam hari.

Motif Hijab

Berbeda dengan pemilik wajah chubby yang selalu menghindari motif berukuran besar, kamu dapat mengandalkan motif tersebut untuk menyiasati bentuk wajah panjang.

Motif ukuran besar akan menyamarkan ukuran wajah dan akan membuatmu terlihat lebih elegan.

 Hijab
© Foto: Shutterstock

Untuk kesan feminin, Sahabat Dream bisa memakai motif floral yang cocok di musim panas. Atau, kamu juga bisa memakai motif minimalis untuk kesan lebih simpel.

3 dari 3 halaman

Model Hijab

Pemakaian model hijab menjadi kunci bagi pemilik wajah oval. Wajah oval cenderung lebih menonjol di bagian dahi dan dagu.

Untuk itu, Sahabat Dream bisa mengatasinya dengan menutup sedikit bagian dahi agar menghindari kesan 'jenong'.

 Hijab
© Foto: Shutterstock

Gunakan ciput atau tarik bagian atas kerudung hingga menutupi dahi.

Jika ingin lebih simpel, kamu juga bisa memakai pashmina dengan model lilit yang ditumpuk di bagian dagu. Cara ini akan mengurangi kesan tajam pada dagu.

 Hijab
© Foto: Shutterstock

Join Dream.co.id