Tips Memilih Hijab untuk Wanita Berwajah Oriental

Mix And Match | Jumat, 7 Juni 2019 10:30
Tips Memilih Hijab untuk Wanita Berwajah Oriental

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Gak perlu minder dengan mata minimalis!

Dream - Wanita oriental memiliki paras yang khas dengan pesona mereka. Kulit putih dan mata minimalis memberi kesan imut dan awet muda. Gak bisa dipungkiri kalau kulit wajah mereka dijadikan ukuran standar kecantikan.

Meski begitu, wanita oriental juga punya tantangan dalam menghadapi fisik mereka. Salah satunya dengan bentuk mata monolid yang menyulitkan kita untuk memakai riasan mata.

Selain itu, wanita berparas oriental juga harus memilih model hijab yang tepat agar sesuai dengan bentuk wajah. Gak perlu bingung, kamu juga bisa tampil kece dan santun mengenakan hijab!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini tipsnya:

2 dari 4 halaman

Warna

Wanita berwajah oriental biasanya memiliki kulit langsat hingga putih. Bahkan, tak jarang kulit terlihat mulus seperti porcelain. Hindari hijab dengan warna terlalu pucat seperti kuning pastel dan putih kertas.

 Lindswell Kwok
© Foto: Instagram @lindswell_k

Foto: Instagram @lindswell_k

Pilih warna dengan sedikit rona seperti peach, salem dan beige agar wajah tidak terlihat pucat. Seperti yang dikenakan oleh Lindswell Kwok di atas ini.

3 dari 4 halaman

Ciput

Wanita berparas oriental biasanya memiliki bentuk wajah oval atau lonjong. Kamu dapat mengandalkan ciput sebagai dalaman sebelum memakai hijab. Seperti yang dikenakan oleh menantu Ustaz Arifin Ilham, Larissa Chou.

 Larissa Chou
© Foto: Instagram @larissachou

Foto: Instagram @larissachou

Jika wajah cenderung lebih chubby dan tinggi di bagian tulang pipi, hindari pemakaian ciput dan pakailah hijab yang menutupi bagian pipi.

4 dari 4 halaman

Alis

Mata jenis monolid sering disebut sebagai sipit. Tidak semua orang merasa percaya diri dengan bentuk mata yang satu ini. Untuk itu, hindari pemakaian hijab yang menutupi bagian alis.

 Ayana Moon
© Foto: Instagram @xolovelyayana

Foto: Instagram @xolovelyayana

Alis akan memberi definisi wajah lebih tegas sehingga orang tidak akan terfokus pada matamu. Lihat saja gaya hijab Ayana Moon di atas.

Join Dream.co.id