Tips Memilih Hijab Nyaman untuk Mudik

Memilih Hijab Nyaman
MIX AND MATCH  |  3 Mei 2019 13:25

Agar perjalanan semakin menyenangkan.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Ramadhan semakin dekat, sudah ada dari kamu yang berencana mudik?

Sahabat Dream yang ingin mudik tentu harus menyiapkan berbagai perlengkapan. Apalagi buat kamu yang berhijab, nih.

Kenyamanan menjadi poin utama ketika menempuh perjalanan jauh. Itu artinya, pastikan kamu memakai hijab dengan bahan yang nyaman untuk berpergian.

Salah satu bahan yang nyaman dikenakan sebagai hijab adalah viscose. Bahan ini terasa lebih adem dibandingkan dengan katun sehingga cocok digunakan dalam perjalanan mudik.

" Viscose lebih jatuh, adem, menyerap keringat dengan kesan drappy. Bisa diblend dengan apa saja. Untuk busana muslim, dia merupakan bahan baku yang paling bagus," kata Basrie Kamba, Direktur PT. Asia Pacific Rayon (APR) di Mulsim Fashion Festival (MUFFEST), Jakarta, Rabu 1 Mei 2019.

 muffest

Viscose yang terbuat dari serat rayon juga diklaim lebih ramah lingkungan. Produk olahan ini dapat menjadi alternatif dari bahan tekstil lain seperti polyester dan katun.

" Rayon viscose belum terkenal di dunia mode dan baru dibcarakan dua tahun belakangan di NYFW dan PFW. Disebut dengan sustainable fashion karena dia renewable, bisa terbarukan dan tidak merusak lingkungan," ujarnya.

Bahan ini juga ditampilkan di pagelaran busana MUFFEST 2019. Hampir seluruh desainer menggunakan 100 persen bahan viscose pada busana mereka. Ada juga yang dikombinasikan dengan denim dan bahan lainnya.

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :