Tips Memilih Hijab Nyaman ala Chacha Frederica

Foto: Adrian Utama Putra/KapanLagi.com
MIX AND MATCH  |  15 Mei 2019 11:52

Ada tips buat kamu yang baru belajar berhijab.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Hijrah merupakan suatu proses panjang dengan persiapan matang. Tak hanya dari segi mental, kamu juga perlu menyiapkan segala kebutuhan fisik seperti pakaian.

Bagi wanita, hijrah memang identik dengan berhijab. Wanita akan memenuhi kewajiban dengan menutup aurat dari ujung kepala hingga kaki. Tentunya hal ini gak semudah seperti yang dibayangkan.

Selain panas, rintangan lain bagi wanita berhijab adalah bingung melakukan mix and match pakaian. Lalu hijabers pemula harus bagaimana nih?

Tenang aja, aktris cantik Chacha Frederica bagi-bagi tips untuk Sahabat Dream yang ingin belajar berhijrah.

 Chacha Frederica

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Menurut Chacha, pemilihan bahan hijab menjadi kunci dari kenyamanan berhijrah. Tidak semua hijab terbuat dari bahan yang adem. Beberapa bahan seperti satin dan organza hanya cocok dipakai di acara formal dengan kondisi ruangan yang dingin.

" Pakaian harus mendukung. Pilih hijab yang sifat bahannya air flowing. Jadi tidak ketutup banget, rambut masih bisa napas," ujarnya.

Selain itu, gunakan pakaian dengan cutting simpel dan model yang tidak berlebihan. Hal ini dimaksudkan agar wanita berhijab tidak repot saat hendak melakukan sholat.

Cara ini juga diterapkan oleh Chacha, khususnya di bulan Ramadan.

" Ramadhan ini style hijab versi aku adalah yang bisa langsung wudhu, gampang sholatnya tinggal allahuakbar. Pakaian harus memudahkan kita untuk beribadah. Terkadang kita sulit beribadah karena cara pakaian kita sendiri," kata istri Dico Ganindito.

[crosslink_1]

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Selebritis Instan di Mata Tara Basro
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :