Tips Belajar Pakai Hijab Syar'i untuk Pemula

Foto: Shutterstock
MIX AND MATCH  |  21 Maret 2019 10:10

Ini tipsnya.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Banyak wanita sudah mulai sadar berhijrah. Tak sekadar menutup aurat, mereka juga mendalami ilmu agama sembari menyempurnakan hijab mereka.

Hijab syar'i tidak lagi dianggap aneh dan kuno. Pemakainya bukan hanya ibu-ibu, melainkan anak muda generasi milenial. Nah, ada tips untuk mulai belajar memakai hijab syar'i dari tiga bersaudara Si.Se.Sa.

" Busana syar'i dipakainya harus berbarengan antara atasan dan bawahan. Kalau pakai khimar tapi bajunya tidak mengikuti kan gak sinkron," tutur Sansa Enandera, Creative Director Si.Se.Sa di acara 4th Annual Fashion Show, Jakarta, Selasa kemarin.

 Si.Se.Sa

Si.Se.Sa (Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream)

Pakaian longgar merupakan kunci utama dari busana syar'i. Meski belum berhijab syar'i, Sahabat Dream dapat melatih konsistensi dengan memakai pakaian bersiluet longgar.

Sedikit demi sedikit, ubah tampilan sehingga terlihat lebih loose. Hal ini akan membuatmu terbiasa dan tidak kagok ketika memakai busana syar'i di kemudian hari.

" Pakaian bersiluet longgar itu membantu banget, karena enggak mungkin badan kita nyeplak," ujar Siriz Tentani, Sales Director Si.Se.Sa.

Jangan takut memakai pakaian longgar. Kamu bisa pilih warna gelap seperti hitam, navy dan cokelat untuk memberi kesan lebih ramping. Selain itu, ada banyak gaya yang bisa diterapkan dengan memakai busana syar'i.

Cobalah pakai sepatu sneakers untuk tampilan sehari-hari. Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang kasual. Jika ingin lebih formal, aneka embelishment seperti payet, kristal dan bordir sangat cocok digunakan ke pesta.

PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :