Tak Rasakan Mudik, Tradisi Lebaran Zaskia Sungkar Lebih Seru

Mix And Match | Sabtu, 16 Juni 2018 16:00
Tak Rasakan Mudik, Tradisi Lebaran Zaskia Sungkar Lebih Seru
(Sumber Foto: Instagram @zaskiasungkar15)

Reporter : Nur Ulfa

Memiliki orang tua berbeda adat, membuat Zaskia bisa merasakan pengalaman dari berbagai suku dan negara.

Dream - Tidak semua orang berkesempatan merasakan mudik. Itulah setidaknya yang dirasakan artis berhijab Zaskia Sungkar.

Meski berdarah Minang dan memiliki kampung halaman di Sumatera Barat. Namun nyatanya, Zaskia tidak pernah merasakan mudik.

Pasalnya, seluruh keluarganya sudah tinggal di Jakarta. Jadi, tidak pernah ada tradisi mudik dan merayakan lebaran di kampung halaman.

Begitupun dengan sang suami, Irwansyah yang bersuku Betawi sedari kecil selalu merayakan lebaran di Jakarta.

 Zaskia Sungkar dan Fanny Bauty© dream.co.id

Sumber Foto: Instagram @zaskiasungkar15

" Aku di Jakarta, soalnya suamiku Betawi asli. Aku sih Padang tapi suamiku kan Betawi, dan keluargaku yang di Padang juga sudah pada pindah ke Jakarta, jadi paling cuma ngerasain makanannya saja," kata Zaskia Sungkar saat ditemui di Jakarta Belum lama ini.

Walaupun tak pupang kampung, namun makanan khas kampungnya tetap akan dia rasakan di rumah neneknya. Diceritakan Zaskia, setiap lebaran neneknya pasti menghidangkan masakan khas Minangkabau.

" Aku biasanya makan ketupat, jadi kalau ke rumah oma makannya masakan Padang, ketupat padang," paparnya.

 Zaskia Sungkar dan Mark Sungkar© dream.co.id

Sumber Foto: Instagram @zaskiasungkar15

Suasana berbeda dirasakan Zaskia saat berkunjung ke keluarga ayahnya, Mark Sungkar. Mereka akan berganti menu merasakan masakan Arab, karena Mark mewrisi garis keturunan Arab.

" Terus kalau ke rumah papaku makanannya Arab, sudah beda arah. Ada lagi keluargaku yang lain makannya Jawa, jadi campur-campur," ujar Zaskia berbagi kebahagian lebaran.

Terkait
Join Dream.co.id