Tak Perlu Ribet, Begini Merawat Sepatu Beludru yang Benar

Mix And Match | Senin, 23 Januari 2017 15:13
Tak Perlu Ribet, Begini Merawat Sepatu Beludru yang Benar
(Foto: ChinaPrices)

Reporter : Ratih Wulan

Sepatu berbahan lembut ini harus sering dibersihkan agar tak cepat berubah kusam.

Dream - Sepatu berbahan velvet diperkirakan kembali marak sepanjang tahun ini. Beragam produsen alas kaki akan mengeluarkan koleksi sepatu atau sandal berbahan kain beludru yang unik dan cantik.

Tak perlu khawatir untuk memilikinya, karena dengan perawatan yang tepat sepatu ini ini mampu bertahan lama. Memperlakukan sepatu berbahan beludru memang tidak bisa disamakan dengan sepatu lainnya. Bahannya yang halus membutuhkan kehati-hatian dalam menanganinya.

Saat sepatu berdebu, sebaiknya langsung dibersihkan dengan sikat berbahan lembut. Gosokkan sikat hanya salam satu arah agar tektur beludru tidak berantakan dan rusak. Cara seperti itu juga sangat penting untuk menjaga kotoran tidak menyebar. Ada pula yang memanfaatkan vakum cleaner berkekuatan rendah untuk membersihkan debunya.

Begitu pula saat ada noda membandel yang susah hilang, dapat disikat dengan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Sedangkan untuk bekas minyak, kamu bisa membersihkannya dengan tisu kering secara pelan-pelan. Lalu basahi sikat sedikit air dan masukan pada air deterjen. Baru sikat pada bagian yang kotor saja.

Namun, bagaimana jika sepatu berbahan velvet ini kehujanan? Tidak perlu panik karena kamu hanya perlu mengambil lap kering berbahan lembut dan mulai membersihkannya.

Jangan lupa untuk sellau membersihkan sepatu setelah memakainya. Jika ingin menyimpan dalam waktu lama, masukan silicia gel dan camper ke dalam kotaknya.

 

Terkait
Join Dream.co.id