Siap-siap! Pantomim Muslim Pertama di Dunia Segera Digelar

(Foto: Penny Appeal)
MIX AND MATCH  |  11 Desember 2017 08:04

Kostum dan berbagai persiapannya begitu membuat penasaran siapapun yang melihatnya.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Sebuah badan amal di Inggris akan mempersembahkan sebuah pertunjukan pantomim Muslim pertama di dunia. Pantomim dibuat dalam rangka menyambut libur akhir tahun dalam bentuk kegiatan amal.

Seperti pantomim pada umumnya, pertunjukan ini menggunakan beragam kostum dan lagu serta humor yang menggelitik. Hal yang membedakan adalah adanya perpaduan budaya Inggris dengan nilai-nilai Islami.

 Penny Appeal

" Drama keluarga, humor pantomim serta acara amal digabungkan untuk menghasilkan kegiatan yang menyenangkan namun penuh makna," ujar Anisa Kisson yang merupakan pemain pantomim seperti dilansir dari Metro.

Pantomim berjudul If the Shoe Fits ini terinspirasi dari kisah nyata dari perjuangan keluarga Kisson dalam menciptakan pertunjukan yang santun dan dapat dinikmati oleh semua orang.

Cerita berfokus pada tokoh yatim piatu yang berkelana mengelilingi Afrika untuk mencari kisah dari para anak-anak yatim piatu disana. Hasilnya, pantomim menyiratkan pesan keragaman budaya, ras dan agama.

 Penny Appeal

Keluarga Kisson telah menekuni seni pantomim sejak sembilan tahun yang lalu. Pantomim kali ini digandeng oleh badan amal Penny Appeal yang mendukung program bagi anak yatim piatu.

If the Shoe Fits akan tayang mulai dari 12 - 21 Desember di enam kota yang tersebar di Inggris. Nantinya, dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk menafkahi anak-anak yatim piatu di seluruh dunia.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :