Sering Diabaikan, Ini 7 Faktor Pemicu Istri Mudah Stres

(Foto: Shutterstock)
MIX AND MATCH  |  14 Desember 2017 19:03

Banyak faktor yang menyebabkan seorang istri mudah stres, jangan diabaikan!

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Kehidupan rumah tangga kerap dibumbui dengan berbgai macam permasalahan. Salah satunya mengenai munculnya stres yang dialami istri secara terus-menerus.

Hal itu biasanya dialami oleh istri yang tidak bekerja. Berada di rumah sepanjang hari, dengan setumpuk pekerjaan domestik membuatnya merasa frustasi. Dalam kondisi seperti ini, seharusnya seorang suami harus segera menyadari agar tidak semakin bertambah parah.

Cari tahu beberapa penyebab lainnya, yang membuat seorang istri mudah merasa tertekan. Dilansir dari Boldsky, mungkin beberapa faktor di bawah ini dapat menjadi pemicu seorang istri merasa tidak bahagia.

Cobalah ajak istri untuk bicara baik-baik, dan menemukan solusi yang terbaik.

 shutterstock

Mertua
Kehadiran ibu mertua, kerap membuat seorang isri merasa serba salah. Hampir 70 persen wanita menyalahkan ibu mertua saat merasa stres dan frustasi. Jika istri menunjukan tanda-tanda stres sepanjang waktu, segera perbaiki pola komunikasi diantara keduanya.

Teman wanita
Apakah suami termasuk orang yang aktif di media sosial? Ternyata, suami yang terlalu banyak memiliki teman wanita bisa menyebabkan seorang istri menjadi stres. Temukan cara untuk membuat istri merasa nyaman, agar tidak merasa curiga ketika suami sedang membuka Facebook atau Instagram.

 shutterstock

Berbeda pandangan dengan suami
Perbedaan pendapat diantara suami istri dapat memicu rasa tidak nyaman. Masalah kecil seperti perbedaan selera memilih makanan, pakaian hingga tempat liburan bisa membuat istri merasa tersingkirkan. Apalagi saat sarannya tidak diindahkan, akan membuat wanta merasa tidak berdaya.

Tidak ada privasi di rumah
Dikunjungi teman dan kerabat memang menyenangkan. Namun, jika kunjungan terlalu sering dilakukan akan membuat istri merasa terganggu. Bayangkan saja, saat akhir pekan yang harusnya dihabiskan untuk menonton berdua, tiba-tiba harus berantakan karena kehadiran teman-teman suami.

Suami pemalas
Suami yang malas membantu pekerjaan istri juga akan menjadi salah penyebab stres. Kelelahan mengurus anak dan membersihkan rumah, menjadi faktor yang membuat stri mudah marah-marah.

 shutterstock

Suami hamburkan uang
Suami yang kerap menghamburkan uang untuk meneraktir teman, juga dapat membuat istri murka. Masalah keuangan menjadi salah satu masalah yang dapat membuat istri merasa tertekan. Pastikan untuk meminta persetujuan istri sebelum menghamburkan uang gaji.

Menghindari acara keluarga
Terlalu sering menolak untuk menemani istri ke acara keluarga besar juga dapat memicu stres. Sebaiknya luangkan waktu, untuk sekadar menemani istri ke arisan keluarga.

Dove Super Hair Super Day Class #4
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dove Super Hair Super Day Class #4
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :