Sederet Artis yang Berhijab Pasca Dengar Ceramah Ustaz

(Foto: Instagram)
MIX AND MATCH  |  23 Januari 2018 18:02

Hidah bisa datang kapan dan dimana saja, juga dalam bentuk apa saja. Termasuk para artis di bawah ini.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Tahun 2018 dibuka dengan serentetan kabar positif dari para artis. Beberapa diantaranya memutuskan untuk berhijab, diringi dengan keinginan kuat untuk memperdalam agama.

Keinginan berhijab tak datang dengan tiba-tiba. Setiap orang mendapat hidayah dengan cara yang berbeda. Ada yang melihat kematian, mendapat musibah hingga hal-hal di luar nalar yang datang melalui mimpi.

Di luar itu semua, ada juga selebritis yang blak-blakan mengaku mendapat hidayah karena orang lain. Bukan hanya dari orang-orang terdekat, namun juga pengaruh mendengar ceramah dari para ustaz. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Fenita Arie

 Fenita Arie

Mantan presenter gosip ini memutuskan untuk berhijab pada 1 Januari 2018. Diceritakan Fenita jika ia berhijab setelah banyak mengalami kejadian yang mengetuk hatinya. Termasuk kejadian tersiram air panas pada akhir tahun lalu. Namun, jauh ssebelumnya, Fenita pernah mendapat kado buku dari Felix Siaw.

Tak hanya itu saja, Fenita kemudian mencari jawaban dengan mendenar tausiyah dari para ustaz. Dari situlah, istri Arie Untung ini mendapat kemantapan hati untuk berhijrah.

2. Cinta Penelope

 Cinta Penolope

Artis dangdut sensasional ini memutuskan untuk berhiijab setelah mendengar ceramah dari ustaz Abdul Somad. Cinta yang awalnya merasa geram dengan isi tausiyah sang ustaz, malah berbalik mengidolakan Abdul Somad.

Kini, Cinta mengisi kesehariannya dengan berdakwah keliling daerah. Membangun masjid dan musala. Serta meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan yang positif.

3. Rina Nose

 Rina Nose

Kendati sudah melepas hijabnya kembali, presenter Rina Nose pernah membuat pengakuan yang menyentuh hati. Pada saat berhiijab, Rina ternyata tergerak oleh ceramah-ceramah yang disampaikan oleh ustaz Zakir Naik.

Setelah tersentuh dengan isis ceramah Zakir Naik, Rina tak berhenti penasaran. Dia kemudian semakin tertarik untuk membaca buku filsafat hingga buku sejarah Tuhan. Rina mempelajari mengenai Islam terlebih dahulu sebelum berhijab.

Namun sayangnya, kini Rina memilih untuk tampil tanpa mengenakan hijab kembali.

Well, kita doakan yang terbaik untuk ketiganya!

Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :