Sayee, Busana Muslim untuk Pecinta Korea

Mix And Match | Senin, 23 Juli 2018 20:15
Sayee, Busana Muslim untuk Pecinta Korea
(Cynthia Amanda Male/Dream)

Reporter : Cynthia Amanda Male

Menggabungkan tren busana muslim dengan pakaian tradisional Korea, Hanbok.

Dream - Fashion muslim semakin dilirik para desainer. Tidak hanya dijadikan karya sendiri, tren fashion ini pun membuka jalan untuk kolaborasi antar budaya.

Hal ini dilakukan brand fashion Sayee yang menggabungkan tren busana muslim dengan pakaian tradisional Korea, Hanbok.

 Koleksi Sayee© Instagram Sayee.id

" Kami ingin mengeluarkan busana dengan cutting loose dan nyaman seperti modest wear. Dan Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan mode yang pesat. Apalagi untuk busana muslim. Jadi, kami merasa Indonesia sangat potensial untuk Sayee," ujar Seira Meutia, Sayee Head of Brand Management di Atrium Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin 23 Juli 2018.

Di koleksi pertamanya, mereka meluncurkan 65 ragam pilihan modest wear berpotongan longgar seperti dress, blouse, tunik, long coat, rok dan celana panjang.

 Model mengenakan koleksi Sayee© Cynthia Amanda Male/Dream

" Desainnya dibuat dengan model minimalis dan warna natural seperti cream, coklat, pink dan biru pastel supaya mudah di mix and match serta cocok digunakan oleh perempuan yang aktif," katanya.

Linen dan katun organik merupakan pilihan bahan yang diklaim nyaman, sejuk dan tidak kaku ketika dipakai beraktivitas sepanjang hari.

 Koleksi Sayee© Instagram Sayee.id

" Sekarang kami masih memproduksi dengan bahan yang nyaman, sejuk, ramah lingkungan dan berkualitas premium. Dan semua proses produksi dan bahan-bahannya dilakukan di Korea," ungkapnya.

 Proses produksi dan bahan-bahannya dilakukan di Korea© Cynthia Amanda Male/Dream

Walaupun masih memberdayakan desainer muda asal Korea untuk memproduksi seluruh koleksinya, mereka akan membuka kesempatan bagi desainer lokal pada koleksi selanjutnya.

" Untuk sementara, kami masih memberdayakan desainer Korea. Tapi, nantinya juga akan mengikut sertakan desainer lokal untuk membuat koleksi kami'.

Soal harga, koleksi mereka dibanderol mulai dari Rp350 ribu hingga Rp1,3 juta. Nah, untuk lebih jelas melihat semua koleksi mereka, sahabat Dream bisa mengunjung situs www.sayee.co.id.

Join Dream.co.id