Ragam Model Pashmina untuk Hijabers

Mix And Match | Rabu, 6 Februari 2019 15:10

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Supaya gak bosan, kamu bisa tengok kreasi pashmina dari selebgram, nih.

Dream - Pashmina banyak digemari oleh wanita muda. Bentuknya yang panjang dan lebar membuat pashmina dapat dibentuk ke dalam berbagai macam gaya.

Pashmina pada awalnya berasal dari Persia. Di negara asalnya, pashmina dibuat dari bahan wol dengan aksen tassel pada bagian bawah.

Seiring dengan perkembangan zaman, pashmina mulai dibuat dengan berbagai macam bahan seperti katun, sifon, satin hingga crepe. Gayanya pun semakin beragam.

Banyak hijabers kreatif yang mencoba padu-padan pashmina, salah satunya selebgram Nabilah Lutfiah (@nabilahcil).

Sahabat Dream bisa tengok berbagai kreasi pashmina di bawah ini ya:


Ragam Model Pashmina untuk Hijabers
Foto: Instagram @nabilahcil
2 dari 4 halaman

Double Side Pashmina

 Pashmina
© Foto: Instagram @nabilahcil

Foto: Instagram @nabilahcil

Model pashmina ini paling umum dijumpai di kalangan wanita muda. Bentuknya yang lancip di bagian atas bisa bikin wajah terlihat lebih tirus.

Sebelum memakai pashmina, jangan lupa pakai inner terlebih dahulu. Bahan yang tepat untuk pashmina model ini adalah katun dan satin.

Untuk busana pesta, kamu bisa pilih bahan satin. Ujung pashmina yang terdiri dari dua sisi bisa kamu rapatkan untuk menutupi bagian dada. Padukan dengan atasan dan rok bermotif etnik. Percantik penampilan dengan wedges favoritmu.

3 dari 4 halaman

Pashmina Lilit

 Pashmina
© Foto: Instagram @nabilahcil

Foto: Instagram @nabilahcil

Kamu yang gak suka ribet bisa coba hijab model ini. Tak sulit memakainya, hanya perlu melilit pashmina di bagian leher. Bagian sisa pashmina bisa dibiarkan menjuntai atau disematkan di depan dada.

Bahan paling cocok untuk pashmina lilit adalah crepe. Sifatnya yang lentur dan tidak kaku akan memudahkanmu untuk memakainya.

Kamu bisa gunakan pashmina ini untuk acara kasual. Agar lebih feminin, padukan dengan blouse bercorak bunga dan sling bag kesayanganmu.

4 dari 4 halaman

Pashmina Veil

 Pashmina
© Foto: Instagram @nabilahcil

Foto: Instagram @nabilahcil

Kalau Sahabat Dream bosan dengan gaya pashmina yang itu-itu saja, kamu bisa coba model yang satu ini.

Model veil atau tudung sangat cocok dipakai di acara pesta. Kamu akan terlihat lebih elegan. Pilih pashmina berbahan katun untuk memberi kesan jatuh dan menjuntai.

Jangan lupa gunakan inner yang menutup leher, ya. Kamu bisa memadukannya dengan blouse bermotif atau busana pesta pilihanmu.

Join Dream.co.id