Pilihan Item Buat Kamu yang Mau Liburan di Musim Gugur

Mix And Match | Selasa, 25 September 2018 10:10

Reporter : Dwi Ratih

Jangan sampai liburan kamu nggak bisa dinikmati secara maksimal perkara salah bawa kostum.

Dream - Buat Sahabat Dream yang berencana berlibur ke negara-negara belahan bumi utara seperti Jepang, Korea, Kanada, atau Inggris, dalam waktu dekat-dekat ini, pastikan kamu cocokan busana yang kamu bawa dengan musim yang sedang dialami di negara-negara tersebut.

Untuk saat ini, negara belahan bumi utara tengah mengalami musim fall atau autumn yang sering disebut dengan musim gugur.

Musim gugur merupakan musim peralihan dari panas ke dingin.

Sudah dipastikan berbeda musim di Indonesia, jangan sampai liburan kamu di negara-negara belahan bumi utara jadi kurang maksimal bahkan gagal perkara tidak menyesuaikan busana yang dikenakan.

Tapi jangan khawatir, fashion blogger hijab asal Texas, Leena Asad punya sontekan item-item apa saja yang perlu Sahabat Dream siapkan.

Coats

Selain menghangatkan, coat juga bisa dijadikan bintang utama dari tampilan ketika OOTD.

Hijab berbahan jersey

Menurut Leena, hijab ini paling nyaman dikenakan karena bahannya yang lembut sehingga sangat cocok dikenakan di musim yang ditemani angin-angin dingin.

Boots

Tak hanya bagian tubuh atas sampai tengah, kaki juga perlu kehangatan, lho, Sahabat Dream!

Sweater

Jika kamu merasa mengenakan coat terlalu berlebihan, kamu bisa kenakan sweater sebagai luaran.

Instagram.com/withloveleena
© dream.co.id

Foto: Instagram.com/withloveleena

Celana denim

Baik 'Mom Jeans' atau 'Wide Leg Jeans', keduanya mampu memikat Leena untuk tampil trendi. Apalagi ia bisa memadukan alas kaki sebagai pelengkap buat denim yang memiliki panjang sampai mata kaki saja.

Sneakers

Buat gaya santai, snekers adalah jawabannya. Mampu membuat pemakainya nyaman bergerak, sneakers juga bisa jadi paduan yang pas untuk ragam tampilan.

Ingin lihat koleksi musim gugur milik Leena? Kamu bisa intip di sini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by With Love, Leena (@withloveleena) on

Buat kamu yang ingin foto #HOTD tampil di Dream.co.id, yuk upload #HOTD kamu sekarang juga di hijab.dream.co.id/hotd. Jelaskan juga tema bsuana yang kamu kenakan, ya!

Pilihan Item Buat Kamu yang Mau Liburan di Musim Gugur
Foto: Instagram.com/withloveleena
2 dari 4 halaman

Jangan Tambahkan Aksen Lain di 'Ruffle Style'

Dream - Aksen ruffle kini jadi idola para wanita. Potongan yang bisa ditemui di blouse, sweaterouterweardress, rok, dan celan ini mampu memberi kesan pemakainya menjadi menawan dan tidak monoton.

Bentuk kerutan yang jadi identitas ruffle ini biasa terletak pada bagian lengan, bagian bawah dan pinggiran baju dan celana.

Bisa kamu kenakan untuk segala acara, fashion blogger hijab Intantya Putrie juga mengatakan kalau aksen ruffle ini dapat dijadikan bintang utama dalam tampilan.

Usahakan jangan ada aksen atau bentuk potongan lainnya karena akan terlihat 'penuh' dalam satu tampilan.

 http://www.intantyaputrie.com
© dream.co.id

Intantya menambahkan, untuk penyeimbang outfit ruffle style ini bisa kamu akali dengan penggunaan tas, alas kaki, dan aksesori lainnya.

" Tergantung ingin bergaya apa, misalnya chic, kasual, formal, atau lainnya," jelas Intantya.

Memilih warna mint green pada blouse ruffle miliknya, Intantya tampak begitu segar dan menawan. Ingin lihat gaya keseluruhan serta tips dan trik kenakan ruffle top ala hijaber Jakarta ini?

Yuk lihat lengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

Pakai Busana `Gonjreng` Bisa Latih Percaya Diri

Dream - Kurang suka dengan warna-warna cerah seperti kuning dan merah sebelumnya, tapi fashion blogger hijab Gita Amalia kali ini mencoba tampil out of the box.

Karena pilihan sang bunda dan diyakini akan tampil menarik jika dikenakan Gita, akhirnya dirinya pun mencoba pakai tunik berwarna kuning mirip ke mustard.

Memadukan celana hitam dan hijab cokelat muda, Gita tampak percaya diri terlebih tunik yang memiliki aksen ribbon di bagian lengan dan ruffle di bagian bawah.

 http://theamaliagitaa.blogspot.com/
© dream.co.id

Memaksimalkan tampilannya dengan alas kaki sandal dan slig bag, kini Gita beranggapan bahwa pakai warna apapun kalau bisa dipadupadankan dengan ciamik akan menghasilkan tampilan menarik.

" Seperti hasil styling saya ini, memakai warna gonjreng yang cerah merekah seperti ini juga melatih kepercayaan diri kita di depan umum loh," ungkap Gita.

Ingin lihat gaya keseluruhan Gita? Intip lengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Cara Mudah Tampil Gaya Bohemian

Dream - Walau gaya bohemian ini terkenal di era 70an, tapi boho style masih mencuri perhatian di kalangan fashionista saat ini.

Identik dengan permainan motif tribal, kamu juga bisa padukan dengan beberapa fashion item lain termasuk denim dan outer polos.

Seperti yang diaplikasikan blogger hijab asal Surabaya, Wardah. Mengenakan kaus bermotif tribal yang dipadukan dengan celana denim dan luaran kuning.

 http://worldofwardah.blogspot.com
© dream.co.id

Meski tak menyelaraskan warna mulai dari ujung kepala sampai kaki, tapi boho style yang ditularkan Wardah ini bisa bikin tampilan Sahabat Dream jadi trendi.

Untuk alas kaki, Wardah dengan mudah memilih sneakers putih agar ruang gerak nyaman sepanjang aktivitas. Mudah bukan?

Ingin coba gaya bohemian ala Wardah? Lihat lengkapnya di siniyuk!

Join Dream.co.id