Pesona 3 Hijabers Hits Korea Selatan yang Hipnotis Dunia Maya

(Foto: Instagram)
MIX AND MATCH  |  6 Februari 2018 09:25

Mereka selain berhijab, juga gencar mempromosikan Korea, bahkan sampai makanan halalnya.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Cantik, putih dan berkulit mulus bak porselen. Biasanya begitulah bayangan mengenai perempuan Korea. Tapi bagaimana kalau mereka berkerudung?

Sejak beberapa tahun terakhir, Islam berkembang semakin pesat ke berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Diantara umat Muslim, ada pula penduduknya yang memakai hijab.

Seperti tiga Muslimah di bawah ini. Tidak hanya cantik, mereka juga fasih dalam ilmu agama. Keinginan mereka untuk berhijab pun sangat konsisten dan bisa bikin orang berdecak kagum.

1. Bora

 Bora

Song Bora merupakan seorang mualaf asal Negeri Ginseng yang berhijab. Ia telah memeluk agama Islam sejak tahun 2007. Wanita yang kerap disapa 'Ola' ini hanya memakai internet sebagai bekal mengenal Islam. Setelah menjadi mualaf, ia yang sebelumnya merupakan seorang atheist ini pun semakin giat mendalami ajaran Islam.

Bora mengambil jurusan bahasa Arab di bangku kuliah. Kini, ia kerap mengajar bahasa Arab di Korea Muslim Federation.Tak hanya itu, wanita yang menolak dipanggil 'Unnie' ini juga pernah tampil menjadi cameo di film 'Jilbab Traveler' bersama dengan Bunga Citra Lestari. Ia juga kerap kali tampil di Instagram @olaborasong dengan berbagai gaya hijab, seperti kepang dan layering.

2. Ayana Jihye Moon

 Ayana Jihye Moon

Sebelumnya ramai diberitakan jika Ayana adalah mantan personel girlband F-VE Dool atau 5Dolls. Tapi, dalam sebuah wawancara perempuan yang memeluk Islam sejak di bangku SMA ini menjelaskan jika kabar itu salah.

Ia menjadi mualaf karena tertarik dengan cerita Negeri Irak yang didengarnya sejak dari usia 8 tahun. Ayana pun menjadi satu-satunya mualaf di keluarganya.

Namun hal itu tidak menurunkan semangatnya dalam menjalani hidup sebagai Muslimah. Ia berencana untuk mendalami Islam lebih lanjut di Malaysia.

Belum lama ini, Ayana datang berlibur ke Jakarta dan Bandung. Selama di Indonesia, Ayana tak pelit membagikan foto OOTD lewat Instagram @xolovelyayana.

Gayanya yang chic dan feminin memberi banyak inspirasi bagi para Muslimah di dunia. Tak heran, pilihan bajunya memang sangat cantik dengan nuansa pastel.

3. Safiya

 Safiya

Nama aslinya adalah Kang Naeyon. Wanita ini memang telah lama mengenal Islam, namun baru memutuskan untuk berhijab sejak mengenal Bora. Ya, keduanya memang aktif mengikuti berbagai perkumpulan umat Muslim di Korea Selatan.

Safiya aktif di beberapa organisasi Islam, seperti Seoul Central Masjid dan Korea Muslim Federation. Ia juga termasuk hijabers yang gencar mempromosikaa makanan halal Negeri Gnseng tersebut.

Berbagai makanan Asia mulai dari Dim Sum, Sushi hingga Jajangmyeon pernah ia coba versi Halalnya. Safiya juga berusaha untuk selalu menghadiri perayaan hari besar negara-negara Islam oleh Kedutaan Besar yang berada di Korea. Kegiatan itu seringkali ia perlihatkan lewat akun Instagram miliknya @safiyakang.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Nusantara Fashion Festival 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Nusantara Fashion Festival 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :