Pertama Kali, Hijabers Lolos di Ajang Kecantikan Dunia

(Foto: Twitter Hamdia Ahmed)
MIX AND MATCH  |  22 Desember 2017 15:03

Hamdia berhasil mengharumkan nama hijabers di seluruh dunia.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Wanita berhijab kembali menjadi pusat perhatian di ajang kontes kecantikan dunia. Kali ini, seorang model asal Somalia berhasil menjadi kontestan pertama Miss Maine yang berani tampil memakai hijab di atas panggung.

Adalah Hamdia Ahmed, wanita dari perkemahan pengungsi di Kenya yang punya mimpi besar di dunia peragawati. Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan politik di University of Southern Maine, Amerika Serikat.

Dilansir dari Independent, Hamdia tampil membawakan dua kostum berbeda ke atas panggung. Kostum pertama merupakan burkini, pakaian renang Muslimah dengan paduan warna hitam dan shocking pink. Kostum tersebut dipakainya ketika para peserta lain tampil mengenakan bikini.

 Hamdia_Ahmed

Pada giliran berikutnya, ia berganti kostum dengan memakai busana glamour berupa dress warna beige yang dipenuhi oleh aksen glitter. Keduanya merupakan busana garapan Modanisa, salah satu e-commerce Muslimah asal Turki.

Walaupun belum berkesempatan meraih juara pertama, ia sangat bersyukur dapat tampil di ajang kontes kecantikan Miss Maine.

" Aku telah berkompetisi di ajang Miss Maine sebagai wanita Muslimah pertama yang mengenakan hijab. Aku bangga dengan hijabku. Walaupun tidak mendapat mahkota, aku mendapatkan pengalaman berharga," tuturnya.

 Hamdia_Ahmed

Ajang kecantikan yang diadakan di Portland itu diikuti oleh kontestan berusia 18 - 28 tahun. Beberapa aspek yang dijadikan penilaian oleh dewan juri diantaranya bakat, tujuan dan ambisi.

Melalui partisipasinya, Hamdia berharap ia dapat menginspirasi wanita lain untuk merasa cantik, percaya diri dan berani meraih mimpi.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :