Parade Hijab Organza nan Elegan untuk Pesta

Mix And Match | Senin, 18 November 2019 13:46
Parade Hijab Organza nan Elegan untuk Pesta
Foto: Deki Prayoga/Dream

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Bahan organza telah menjadi tren busana pesta sejak beberapa tahun terakhir.

Dream - Organza merupakan salah satu bahan tekstil yang banyak diandalkan untuk busana pesta. Tak hanya baju dan dress, hijab bisa terlihat lebih elegan jika terbuat dari bahan organza.

Sifat organza yang kaku dan mengilap menjadikanya sangat mudah dibentuk. Terutama sebagai detail untuk mempertegas busana pesta.

Salah satu perancang mode, Silla Dawilah kerap memakai bahan organza dalam koleksi mereka. Seperti pada karya Le Silla yang dipesembahkan di gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019.

 Le Silla© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Silla memboyong 8 busana muslim pesta berbahan batik kontemporer Pekalongan. Siluet A-line dan H-line terlihat dari padu padan maxi dress, tunik, celana, rok lilit dan blouse elegan.

Hijab organza menjadi daya tarik pada koleksinya. Bahan organza dirancang menyerupai cangkang sebagai penutup kepala. Bentuk yang mengembang memberi kesan elegan ketika model melenggang di runway.

 Le Silla© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Tekstur organza yang transparan dipakai bersama ciput sehingga busana terlihat tetap santun. Semakin menarik, nuansa earthy tone dari warna beige, marun, dusty brown dan champagne membuat koleksi terlihat adem untuk dipandang.

Join Dream.co.id