Paduan yang Tepat untuk Pakaian Bermotif

Mix And Match | Kamis, 2 September 2021 10:14

Reporter :

Kamu bisa intip trik dari Cut Rizki berikut ini.

Dream - Pakaian bermotif sangat menarik digunakan di berbagai kesempatan. Selain memberi sentuhan ceria, pakaian bermotif juga bisa bikin tampilan kamu makin berkarakter.

Walau kamu dapat tampil menarik dengan pakaian bermotif, jika salah memadupadankannya bisa jadi boomerang untuk kamu, Sahabat Dream.

Untuk itu, kamu harus mengetahui terlebih dulu padupadan outfit bermotif yang akan dikenakan. Buat kamu yang belum terlalu pede dalam memadukan outfit motif, kamu bisa memilih motif simpel seperti garis, kotak-kotak, bunga, atau polkadot.

Ketika menggunakan pakaian motif, biasanya motif itulah yang menjadi poin pertama dari tampilanmu. Kamu harus bisa memilih motif pakaian yang sesuai dengan karaktermu agar merasa percaya diri saat menggunakannya.

Bagi pemula, cobalah padukan kemeja motif kotak kecil-kecil dengan paduan celana polos berwarna netral.

Seperti yang diaplikasin salah satu influencer hijab, Cut Rizki, dengan akun Instagram @crvhons. Walau terkenal dengan tutorial makeup sebagai konten di Instagram, tapi ia juga tak jarang memamerkan OOTD (Outfit of The Day) di galeri @crvhons.

Langsung kita ulas, yuk!

Paduan yang Tepat untuk Pakaian Bermotif
Foto: Instagram.com/crvhons
2 dari 2 halaman

Pilihan Paduan yang Tepat

Untuk outfit atasan, Cut Rizki memilih kemeja motif kotak kecil navy. Motif yang ukurannya kecil dapat membuat tampilan terlihat kalem dan tak berlebihan.

Untuk melengkapi kemeja motifnya, ia menambahkan celana putih polos sebagai penetral gaya. Ini bisa jadi tips buat kamu yang ingin menonjolkan motif pada pakaian, pilih paduannya berwarna netral atau tanpa motif.

 Cut Rizki© Instagram.com/crvhons

Memilih menggunakan warna kerudung dan celana yang sama, bikin orang lain fokus pada kemeja motif yang dikenakan.

Untuk membawa barang-barang yang ia miliki, perempuan satu ini memilih pakai tas tangan krem senada dengan alas kaki yang berawarna krem agar terlihat natural.

Tampilannya tidak terkesan berlebihan sama sekali, bukan? Wajib banget kamu tiru, Sahabat Dream!

Join Dream.co.id