Mix Match Outfit Cantik dan Makeup Sempurna ke Kantor

(Sumber foto: Daniel Kampua/KLY)
MIX AND MATCH  |  24 Oktober 2018 09:39

Padu padan pakaian, hijab dan makeup yang serasi, bisa membuat kalian tampil percaya diri dan sempurna.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Penampilan paripurna adalah impian setiap wanita, terutama saat ia memiliki rutinitas yang selalu bertemu dengan banyak orang.

Tidak heran jika makeup dan pemilihan outfit hijab menjadi perhatian utama bagi hijabers. Padu padan pakaian, hijab dan makeup yang serasi, bisa membuat kalian tampil percaya diri dan sempurna.

" Harus menyesuaikan diri. Bukan hanya semata-mata agar enak dipandang, tetapi juga menghargai yang telah mengundang. Kalian bisa gunakan yang sederhana dan sopan, tetapi tetap elegan" ujar desainer Nina Septiana, saat talk show 'Let’s Get Ready and Beauty: Makeup & Hijab for Office', Senin kemarin.

Untuk urusan riasan, Pilmawati, salah satu makeup professional dan hijab dan fashion stylist, menyarankan penggunaan BB cream sebagai alas bedak agar lebih glowing, namun tetap terlihat natural.

" Gunakan blush on tipis aja dengan warna natural seperti peach atau pink. Pulaskan mulai dari tulang pipi sampai ke dekat bagian hidung. Kalau pakai pensil alis, jangan terlalu tebal juga, ya, karena makeup ini kamu gunakan untuk ke kantor, bukan ke pesta. So, it's better to keep it natural," ujar Pilmawati.

 Mix Match Outfit Cantik dan Makeup Sempurna ke Kantor

Bisa pilih warna cokelat tua atau hitam agar tampak lebih natural, kemudian pakai eye shadow dengan warna ringan dan sentuhan matte dan pulas eyeliner tipis.

" Terakhir, pakai lip balm dulu, baru kamu bisa mengaplikasikan lisptik berwarna soft pink atau pink agar bibir terlihat lebih natural," tambahnya.

Nina Septiana, fashion desainer memberikan rekomendasi must have items untuk para professional muslimah, yaitu kemeja, pipe pants atau kulot, outer, serta gamis.

Ia merekomendasikan tunik dengan celana. " Pakai warna-warna tanah untuk tampilan sederhana. Kasih sedikit aksen seperti layering atau lipit pada blouse atau celana untuk kesan playful. Pakai kemeja multifungsi dan padukan dengan pants serta inner dengan warna senada untuk tampilan yang lebih formal," ungkapnya.

Mereka juga menyarankan penggunaan warna dan motif yang sesuai dengan warna kulit agar kita terlihat kusam karena salah pilih warna.

Sumber: jakartafashionweek.co.id

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kisah di Balik Kesuksesan Mega Iskanti
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :