Mengintip Tren Hijab dan Modest Wear di Paris

Foto: Dok. LA MODE Sur La Seine a Pari
MIX AND MATCH  |  16 Oktober 2019 10:11

Seperti apa?

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Tren busana muslim terus berkembang ke berbagai negara. Paris, pusat mode di Benua Biru juga tak luput dari terpaan tren tersebut.

Siluet baju longgar, potongan panjang dan teknik layering semakin banyak ditemukan di rancangan baju desainer dan rumah mode terkemuka. Hanya saja, diperlukan penyesuaian dari segi model hijab dan busana jika bermain di pasar Eropa.

" Ada peraturan di Perancis, biasanya hijab tidak memakai khimar. Lebih ke jenis square. Baju seperti dress juga tidak terlalu diminati, cenderung pakai atasan dan bawahan," jelas Dwi Novie, pemilik dan desainer Opivie di konferensi pers  LA MODE Sur La Seine a Paris, Jakarta, Senin 14 Oktober 2019.

Perancis yang terdiri dari empat musim juga membuat hijab terdiri dari berbagai jenis bahan. Misalnya wol untuk musim dingin dan katun pada musim panas.

 Opievie

Foto: Dok. LA MODE Sur La Seine a Paris

Sedangkan dari segi warna, modest wear di Paris cenderung mengikuti tren warna dunia dengan sedikit penyesuaian.

" Gak ada spesifikasi warna natural atau bright tetap diminati. Kalau busana konvensional lagi tren pakai warna stabillo tapi gak mungkin kan, hijab begitu. Jadi dipakai ke aplikasinya saja. Didominasi warna kalem dengan sentuhan eyecatching,"  pungkasnya.

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :