Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Berhijab

Mix And Match | Rabu, 14 Agustus 2019 10:10
Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Berhijab

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Apa saja? yuk simak.

Dream - Hijabers butuh perawatan ekstra untuk mengatasi masalah rambut. Ada banyak hal yang dapat merusak rambut berhijab, salah satunya kondisi tertutup.

Dengan memakai hijab, kulit kepala lebih mudah berkeringat dan sulit untuk bernapas. Sirkulasi udara sedikit terhambat karena terus menerus ditutup oleh hijab.

Kulit kepala yang berkeringat akan memicu berbagai masalah seperti ketombe, rambut rontok, bercabang hingga bau tak sedap.

Meski selalu tertutup, hijabers pasti minder dong dengan rambut tak sehat?

Jangan khawatir, Sahabat Dream. Kamu bisa memanfaatkan minyak oil untuk mengatasi masalah rambut berhijab.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini caranya:

2 dari 4 halaman

Rambut Rontok

Hijabers yang memakai ikat rambut terus-menerus dapat menyebabkan rambut rapuh sehingga mudah patah dan rontok. Kamu dapat memakai minyak kelapa untuk menstimulasi folikel rambut agar lebih kuat.

 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Berhijab
© shutterstock.com

Caranya, kocok putih telur sampai halus di wadah mangkuk dengan memakai tangan. Campurkan dengan beberapa sendok minyak kelapa. Aplikasikan pada kulit kepala sebagai masker. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

3 dari 4 halaman

Ketombe

Selain merusak penampilan, ketombe dapat membuat kulit kepala terasa gatal. Atasi dengan minyak kelapa yang ampuh membersihkan kulit kepala.

 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Berhijab
© shutterstock.com

Kombinasi dengan minyak jojoba dapar memberi khasiat yang lebih besar untuk kulit kepala. Campurkan masing-masing satu sendok teh ke dalam wadah, aplikasikan pada kulit kepala selama 30 menit. Bilas memakai air hangat.

4 dari 4 halaman

Rambut Bercabang

Rambut bercabang biasa disebabkan oleh kondisi rambut yang kering. Meski berhijab, rambut dapat terpapar oleh sinar matahari serta polusi di udara.

 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Berhijab
© shutterstock.com

Atasi dengan campuran minyak kelapa dan madu. Tuangkan sebanyak dua sendok makan ke dalam mangkuk, aplikasikan pada seluruh batang rambut hingga mencapai ujung yang bercabang. Diamkan selama 20 menit, bilas dengan air hangat.

Join Dream.co.id