Koleksi Tanpa Nama di Ajang Jakarta Fashion Week 2019

Mix And Match | Senin, 22 Oktober 2018 07:21
Koleksi Tanpa Nama di Ajang Jakarta Fashion Week 2019

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Anandita Putri ingin koleksinya "berbicara" dan masyarakat yang menilainya.

Dream – Sebuah koleksi unik ditampilkan oleh I Know You Know (IKYK) pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Koleksi Spring Summer 2019 ini tidak diberi nama.

" Baru sekali ini koleksi Spring Summer 2019 itu tanpa nama," kata Direktur Kreatif IKYK, Anandia Putri, di Senayan City, Jakarta, Minggu 21 Oktober 2018.

Putri ingin koleksinya " berbicara" dan masyarakat yang menilainya. Dia terinspirasi dari sang ibu dan wanita-wanita " kuat" di sekelilingnya.

" Saya ingin memberi pesan bahwa wanif itu kuat dan punya kekuatan karena dia bisa melakukan banyak hal dalam hidupnya," kata dia.

Putri mengatakan, koleksi ini memiliki tiga kata kunci. " Comfort-modest, wearable, dan powerful," kata dia.

 Anandia Putri
© Dream

Anandia Putri/ tengah (Dream/ Arie Dwi Budiawati)

Gunakan Warna Terang

Koleksi ini menampilkan warna-warna terang, nyaman digunakan, dan fokus pada keindahan di setiap detail. Warna yang digunakan itu seperti beige, krem, salmon pink, dan ivory.

Tak hanya itu, ada juga warna-warna tegas, seperti merah, marun, dan lime green. Putri menggunakan bahan-bahan seperti nilon dan parasut.

Contoh koleksinya berupa trench coat yang terbuat dari nilon dan parasut yang memiliki kombinasi lipatan dan pita di detailnya.

Untuk trench coat bergaya maskulin-feminin, gayanya dibuat lebih straight dan siluet klasik.

" Saya berharap koleksi IKYK ini bisa 'mengundang' wanita untuk menjadi lebih kuat dan bertanggung jawab, tanpa melupakan diri mereka adalah perempuan," kata dia.

Join Dream.co.id