Klasik Elegan, Inspirasi Tren Gaun Pengantin Internasional untuk Hijaber

Mix And Match | Rabu, 10 Februari 2021 10:10

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Tampil lebih memesona dalam balutan gaun pengantin klasik.

Dream - Konsep pernikahan intenasional kian diminati. Berbeda dari busana tradisional, gaun modern cenderung lebih simpel untuk menunjukan kesan glamor dan elegan.

Gaun pernikahan internasional juga dapat diterapkan untuk kamu yang berhijab loh. Identik dengan warna putih dan lembut, busana ini sangat cocok diaplikasikan untuk menambah kesan feminin pada hijaber.

Tahun sudah berganti ke 2021, namun gaun-gaun klasik seperti bridal gown dan veil ternyata masih banyak digemari oleh para wanita. Termasuk untuk hijaber yang ingin mempercantik tampilan hijab.

Dilansir dari Fustany, berikut ini inspirasi tren busana pengantin hijab 2021 berkonsep internasional:

Klasik Elegan, Inspirasi Tren Gaun Pengantin Internasional untuk Hijaber
Foto: Shutterstock
2 dari 5 halaman

Puff Sleeve

Baju beraksen puff sleeve memang tengah digemari banyak hijaber belakangan ini. Siluet menggembung di lengan atas dapat memberi kesan femnin yang sangat klasik.

 Pengantin Hijab© Foto: Fustany.com

Aksen ini juga dapat diaplikasikan pada busana pengantin hijab. Penampilan akan terlihat lebih klasik bak pengantin kerajaan.

3 dari 5 halaman

Overskirt

 Pengantin Hijab© Foto: Fustany.com

Busana pengantin internasional identik dengan aksen ekor di bagian belakang. Overskirt akan memberi kesan gaun lebih glamor dan memukau. Gaun tipe ini lebih cocok dipakai di acara pernikahan dengan tema yang lebih formal dan romantis.

4 dari 5 halaman

Cape

Selain tudung veil, aksesori lain yang juga bisa menjadi pelengkap gaun pengantin hijab adalah cape. Jubah berbahan tille atau satin ini akan memberi sentuhan klasik seperti di negeri dongeng.

 Pengantin Hijab© Foto: Fustany.com

Gaun yang lebih simpel akan terlihat lebih elegan ketika dipadu bersama aksen cape. Kamu jugua dapat memadukannya bersama veil sehingga tampak lebih elegan.

5 dari 5 halaman

Ruffle

 Pengantin Hijab© Foto: Fustany.com

Untuk gaun yang lebih spektakular, kamu juga dapat menerapkan aksen ruffle atau tumpukan kain di bagian rok. Ruffle akan membuat rok terlihat lebih mengembang dan memberi kesan glamor saat dipakai berjalan.

Join Dream.co.id