Kisah Haru Terry saat Putuskan Berhijab, Bikin Nangis!

Mix And Match | Selasa, 14 November 2017 14:02

Reporter : Ratih Wulan

Terry blak-blakan mengenai keputusan berhijab, bahkan dia rela kehilangan orang yang dicintainya.

Dream - Di tengah panasnya pemberitaan mengenai keputusan Rina Nose melepas hijab, Terry hadir membawa angin segar. Pelantun 'Janji Manismu' ini secara blak-blakan membagikan kisah hijrahnya hingga mantap untuk mengenakan hijab.

Melalui lagu barunya, Terry menceritakan kisah mengenai proses pencarian dalam hidupnya. Hal itu ia pertegas melalui Instagram Stories, yang diunggahnya beberapa jam lalu.

" Berhijab adalah pilihanku. Apabila dalam masa hijrahku aku menghadapi suatu kepahitan, aku yakin Allah akan menggantikannya dengan yang lebih luar biasa manis. Sepenggal ceritaku dalam di persimpangan dilema. Semoga menginspirasi," tulis Terry.

 Instagram Terry
© dream.co.id

Seperti diketahui sebelumnya, Terry pernah merasakan pengalaman getir setelah memutuskan untuk menutup aurat. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Terryana Fatiah ini harus berpisah dnegan laki-laki yang dicintainya.

Dia memilih untuk melepaskan lelaki yang telah menjadi pacaranya selama beberapa tahun, demi keputusannya berhijab.

Kala itu, setelah memutuskan hijrah Terry mengaku merasakan banyak perbedaan pandangan dengan sang pacar.

 

Kisah Haru Terry saat Putuskan Berhijab, Bikin Nangis!
(Foto: Instagram Terry)
2 dari 3 halaman

Lebih Baik Saya Kehilangan Kamu, Daripada....

Dream - Meskipun sempat dihinggapi dilema, namun akhirnya ia memutuskan untuk tetap di jalan Allah yang telah dipilihnya. Hingga kini, Terry memilih untuk tetap mempertahankan hijabnya.

" Hijrah saya punya banyak cerita. Bagi yang tahu ceritanya, mungkin hanya bisa menyayangkan saja. Tapi bagi saya yang menjalaninya, begitu banyak yang saya telan dari pahitnya memilih di antara dilema."

" Dan pada akhirnya, saya berpegang pada satu. Lebih baik kehilangan sesuatu karena Allah, daripada kehilangan Allah karena sesuatu," tulis Terry.

 Instagram Terry
© dream.co.id

Bahkan, Terry secara terbuka mengungkap percakapan yang sangat menohok. Dalam percakapan singkat itu, terkuak keteguhan niatnya untuk tetap menutup aurat.

" Kamu ga sayang punya badan bagus tapi malah ditutup?'" tambah Terry. " 'Lebih baik aku kehilangan kamu daripada aku kehilangan Allah" #dipersimpangandilema."

 

3 dari 3 halaman

Curhat Persimpangan Dilema, Lewat Lagu

Dream - Kisah hidupnya ini, menginspirasi Terry dalam menciptakan lagu barunya. Dalam lirik lagu, tertulis pesan mendalam mengenai keikhlasannya merelakan sang mantan pergi, demi ridho Illahi.

 

 Instagram Terry
© dream.co.id

" Alhamdulillah. Kenapa kok menangis terus, karena seperti itu jalan hidupnya. Its okay! Yang penting hijrah tetap hijarah,"  tegas Tery di Instagram Stories-nya.

Namun akhirnya, kisah perjuangan Terry berbuah manis. Tak lama setelah berhijab Terry diajak taaruf oleh seorang pengusaha. Dan kini, ia telah menikah dengan seorang laki-laki keturunan Arab bernama Fikri, pada 17 September lalu.

Join Dream.co.id