Keren! Abaya Kini Dibuat Lebih Sporty Menyerupai Baju Bola

(Foto: Al Arabiya)
MIX AND MATCH  |  19 Desember 2017 09:32

Abaya di Timur Tengah dibuat lebih modern, bahkan ada yang dibuat menyerupai jersey olahraga.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Popularitas abaya semakin melejit di beberapa daerah Timur Tengah seperti Riyadh, Jeddah dan Dammam. Bahkan, abaya kini sudah diadaptasi ke dalam baju klub bola.

Dilansir dari Al Arabiya, tren abaya diperkirakan semakin meningkat pada tahun mendatang dengan banyaknya keluarga yang marak datang ke stadium untuk menonton klub sepakbolanya bertanding.

Beberapa klub sepakbola yang sudah memiliki busana abaya diantaranya Al Etihad, Al Hilal, Al Ahli dan Al Nasr. Semuanya memiliki warna yang berbeda-beda untuk merepresentasikan tim sepakbola.

 Al Arabiya

Harga abaya ini dibanderol mulai dari $66 - $106 atau sekitar Rp 900 ribu - $ 1,5 juta tergantung dari bahan material yang digunakan. Harga tersebtu diperikakan akan meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan pasar.

Namun, abaya warna-warni ini sempat memicu perdebatan diantara kaum Muslim. Beberapa orang berpendapat bahwa Islam tidak memerintahkan umatnya untuk menggunakan warna-warna yang spesifik.

Sheikh Ahmed bin Qassim al-Ghamdi, selaku mantan Comission for the Promotion of Virtue and Prevention of Vice in Makkah menuturkan bahwa saat ini, wanita Muslim sudah diperbolehkan untuk dapat masuk ke stadium menggunakan busana tersebut.

 Al Arabiya

" Tidak ada yang salah dengan memakai abaya warna-warni untuk nonton pertandingan sepakbola. Hal tersebut sudah disesuaikan dengan hukum syariat Islam. Tujuannya kan untuk tetap menutupi aurat dengan jilbab, walaupun menggunakan warna apapun itu," tuturnya.

Buta para hijabers pecinta sepakbola, kini bisa mengenakan baju klub bola kesayangannya dalam bentuk abay. Tidak harus dalam jersey yang membentuk lekuk tubuh, tapi dalam versi yang lebih sopan.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :