Kenali Bentuk Kaki Sebelum Beli Sepatu Baru

(Foto: Pinterest)
MIX AND MATCH  |  30 Desember 2016 18:45

Kenali bentuk kaki sebelum menyesal karena salah membeli sepatu.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Sepatu merupakan fashion item yang sangat disukai oleh semua wanita. Memilih sepatu sebenarnya gampang-gampang susah. Selain harus menyocokan warna dengan kulit kaki, modelnya pun harus pas.

Bentuk kaki juga sangat memengaruhi pilihan sepatu apa yang pantas dikenakan seseorang. Sebelum menyesal karena salah membeli sepatu, berikut tips memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki.

1. Pergelangan kaki tebal

 pinterest


Bagi kamu yang memiliki pergelangan kaki tebal ada baiknya untuk menghindari pemakaian wedges yang mengganggu. Lebih baik kamu memilih sandal yang memiliki heels lancip.

2. Memiliki betis besar

 pinterest


Banyak wanita merasa kurang percaya diri karena memiliki betis besar. Jika kamu termasuk golongan ini, sebaiknya hindari mengenakan sepatu dengan tali di pergelangan kaki atau biasa disebut gladiator.

Pilih sepatu yang akan membuat kaki terlihat lebih panjangseperti heels, sneakers atau sepatu boots selutut yang akan menutupi betis.

3. Pergelangan kaki kurus

 pinterest


Sebaiknya, hindari memakai wedges, pilihan paling pas untuk kamu adalah sepatu flat. Ini akan membuat permukaan kaki terlihat lebih luas dan tidak terlalu mencolok.

4. Kaki panjang

 pinterest


Sedangkan untuk pemilik kaki panjang, bisa mengenakan sepatu datar seperti angkel boots dan gladiator dengan tali-tali yang melingkar di pergelangan kaki. Hindari mengenakan high heels karena akan membuat kaki kamu terlihat semakin tinggi.

Well, itu tadi beberapa tips untuk memilih sepatu sesuai bentuk kaki. Apakah kalian sudah tahu sepatu apa yang cocok?

(Ism, Laporan: Sartika Septiana)

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sunan Kalijaga Datangi Imigrasi Untuk Cekal Salmafina Sunan
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :