Kebun Raya Bogor Inspirasi Fashion Muslim Bertema Tropis

Foto: Dok. Fashion Rhapsody 2020
MIX AND MATCH  |  3 Maret 2020 10:10

Hutan kota ini kaya akan vegetasi alam Indonesia.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Hutan kota merupakan sumber keseimbangan alam di tengah pusat pemukiman penduduk. Area hijau ini menjaga ketersediaan air, kebersihan udara, pelindung terik matahari sekaligus sebagai tempat rekreasi.

Di Bogor, Jawa Barat terdapat salah satu hutan kota paling ikonik yaitu Kebun Raya Bogor. Hutan tersebut menyimpan ribuan spesias tanaman dan bunga-bugnga. Antara lain bunga anggrek yang dituangkan ke dalam koleksi busana muslim karya Yuni Soehandi.

 YS Signature

Foto: Dok. Fashion Rhapsody 2020

Bertajuk 'Tropical of Love', brand busana YS Signature ini mengusung pesona bunga anggrek dan keindahan Kebun Raya Bogor.

" Kebun Raya Bogor ini sangat ikonik dan romantis. Saya tuangkan ke karya saya. Ada berbagai macam pepohonan dan bunga yang saya jadikan patern, salah satunya bunga anggrek," tutur Yuni di Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi, pekan lalu.

'Tropical of Love' didominasi oleh tone warna cantik seperti hijau, pink dan cream sehingga menghasilkan nuansa earth tone yang tegas namun tetap terlihat girly dengan ciri khas YS Signature.

 YS Signature

Foto: Dok. Fashion Rhapsody 2020

Yuni juga menggunakan unsur pola pattern combine yang terdapat di Masjid Raya Bogor, di mana pola tersebut ada di bagian depan masjid dan memberi kesan sangat etnik.

PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :