Keanggunan Wanita Korea dalam Koleksi KAMI

Koleksi KAMI dalam ajang JFW 2019 (KLY/ Deki Prayoga )
MIX AND MATCH  |  21 Oktober 2018 19:01

Wanita cantik asal Korea Selatan ini menjadi inspirasi KAMI untuk menelurkan karya di ajang fashion terbesar Tanah Air, Jakarta Fashion Week 2019.

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dream – Hwang Jin Yi. Wanita cantik asal Korea Selatan ini menjadi inspirasi KAMI untuk menelurkan karya di ajang fashion terbesar Tanah Air, Jakarta Fashion Week 2019.

“ Hwang Jin Yi sangat independen dalam menentukan nasibnya sendiri di era yang masyarakatnya masih konservatif,” kata Creative Director KAMI, Nadya Karina, di Senayan City, Jakarta, Minggu 21 Oktober 2018.

Nadya mengatakan, Hwang Jin Yi merupakan perempuan ayu, tapi dia sadar kecantikannya bukan jaminan. Makanya, Hwang Jin Yin mengembangkan bakatnya di bidang lain, sepeti musik dan puisi.

“ Dari inspirasi itu, keunikan itu dituangkan melalui keunikan pada desain printed dan koleksi NEOMA,” kata dia.

 KAMI

Direktur and Cofounder KAMI, Istafiana Candarini, mengatakan, pada gelaran JFW 2019, KAMI bekerja sama dengan studio lace and bordir, Lace Story untuk bahan yang digunakan. Untuk koleksi selain scarf dan pakaian, label fashion ini akan menghadirkan sepatu.

Istafiana mengatakan, KAMI hanya hadir satu kali dalam Indonesia Fashion Forward (IFF) yang merupakan rangkaian acara JFW 2019. “ Tahun ini KAMI lebih fokus untuk persiapan koleksi yang sudah dimulai dari beberapa bulan sebelumnya,” kata dia.

Kolaborasi Budaya Tradisional Korea dan Urban

Di IFF kali ini, KAMI menampilkan 16 look dari koleksi NEOMA. Label ini menghadirkan siluet baju yang terinspirasi dari baju tradisional dan dikreasikan menjadi baju modest wear bergaya urban.

Misalnya, model blazer yang terinspirasi dari baju tradisional Korea, yaitu hanbok.

 KAMI

Koleksi NEOMA didominasi oleh warna cokelat terakota, abu-abu, dan krem. Material bahannya berasal dari vitrase, polywool, lace, dan polyester yang dijahit menjadi potongan desain yang bervolume, menjuntai, dan berlapis.

Untuk lace, KAMI bekerja sama dengan Lace Story dan menuangkan ide desainnya menjadi sulam bordir.

" Kami berharap koleksi terbarunya ini bisa diterima dengan baik dan menjadi tren pakaian modest di kalangan pecinta fashion di Indonesia dan mancanegara," kata Istafiana. 

Cerita Rasa Show Kahitna by Teh Kotak x KapanLagi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :