Pesona Keindahan Kembang Sepatu di Koleksi Scarf Terbaru KAMI

Mix And Match | Senin, 22 Maret 2021 12:34

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Mereka menggaet presenter asal Malaysia.

Dream - KAMI kembali mengeluarkan koleksi scarf terbaru. Kali ini, brand modest fesyen itu menawarkan MINIRA yang terinsipirasi dari indahnya bunga raya.

" Pola scarf MINIRA terinspirasi dari keindahan bunga kembang sepatu," kata Creative Director and Cofounder KAMI, Nadya Karina, dalam peluncuran MINIRA, Minggu 21 Maret 2021.

Sekadar informasi, kembang sepatu--dalam bahasa Malaysia disebut bunga raya-- adalah simbol cinta kelahiran Malaysia. Pada 1960, kembang sepatu dideklarasikan sebagai bunga nasional oleh Perdana Menteri Tunku Abdul Rahman Putra Al-Haj.

 Peluncuran MINIRA
© Webinar KAMI

Kelima kelopak bunga tersebut sangat cocok dengan lima prinsip Rukun Negara. Bunga ini biasanya mekar di seluruh Malaysia dan tak sedikit orang yang menanam tanaman ini di rumah.

" Warna-warna cerah dari bunga ini melambangkan keberanian," kata Karin.

Pesona Keindahan Kembang Sepatu di Koleksi Scarf Terbaru KAMI
KAMI Menggandeng Influencer Malaysia, Fara Hanim Razak, Untuk Mengeluarkan Koleksi Scarf Terbaru, MINIRA. (Foto: Akun Instagram @kamiidea)
2 dari 3 halaman

Romantis dan Hangat

KAMI menggandeng influencer Malaysia, Fara Hanim Razak. Director and Cofounder KAMI, Istiafiana Candarini, melihat Fara sebagai wanita cantik dan bisa mengatur keseharian, baik seorang ibu, istri, dan wanita karier. Tak hanya itu, Fara juga dinilai sebagai sosok yang romantis.

Sementara itu, bagi Fara, bunga raya ini punya arti tersendiri baginya. Dikatakan bahwa kembang ini mengingatkan dia akan kampung halaman dan kedekatan bersama keluarga.

" Bunga raya mengingatkan saya akan masa kecil waktu dibesarkan oleh ayah dan ibu di kampung," kata dia.

Inspirasi bunga sepatu melahirkan MINIRA. Kata MINIRA diambil dari bahasa Yoruba " ominira" yang berarti kebebasan. Nama ini digabungkan dengan karakteristik kembang sepatu dan sosok Faa. 

“ Tidak hanya keindahannya, kekuatan yang ada pada Bunga Raya juga menjadi inspirasi koleksi ini. Jika wanita diibaratkan sekuntum bunga, Hibiscus menggambarkannya dengan sempurna. Koleksi ini dibuat dengan harapan setiap wanita yang memakainya ingat, bahwa kekuatan selalu diikuti oleh kecantikan,” tambah Karin.

3 dari 3 halaman

Hadir dalam Empat Warna

Koleksi scarf MINIRA hadir dalam empat warna, yaitu bold dan pastel. Ada dua warna bold, yaitu Deep Emerald yang didominasi warna biru tua kehijauan dengan kombinasi bunga Hibiscus berwarna oranye, dan satunya lagi Granada Red yang didominasi warna merah maroon dengan bunga Hibiscus berwarna biru.

Untuk varian pastel, tersedia dalam dua pilihan warna yakni Roses Ash yang memiliki sentuhan warna pink dan Blue Sand versi biru pastel.

Perpaduan warna pastel dan bold ini juga merepresentasikan karakter Farahanim dan karakter wanita pada umumnya. Wanita yang sebagian besar dipandang identik dengan kelembutan tetapi jauh di dalam diri wanita yang juga bisa sangat tangguh.

Koleksi ini mulai dijual di Malaysia pada Minggu 21 Maret 2021, selanjutnya akan tersedia di toko KAMI di Indonesia.

Pemilik KAMI Malaysia. Elia Izzati, mengharapkan kolaborasi ini bisa diterima baik di pasar, baik Malaysia dan Indonesia. “ Kami berharap kolaborai lintas negara ini bisa diterima baik oleh pasar Malaysia dan Indonesia, dan dapat menginspirasi perempuan dari kedua negara ini,” kata Elia.

Terkait
Join Dream.co.id