Ivan Gunawan Kritik Hijab Bergambar Wajah Ayu Ting Ting

(Foto: Instagram Ayu Ting Ting)
MIX AND MATCH  |  4 Mei 2018 15:22

Hijab bergambar wajah Ayu Ting Ting itu ramai diperdebatkan warganet, hingga Igun ikut bicara.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Ayu Ting Ting kembali menjadi sasaran perundungan haters. Kali ini, berawal dari sebuah unggahan Ayu di Instagram terkait endorse sebuah produk hijab.

Pedangdut asal Depok ini mempromosikan hijab yang bergambar wajahnnya. Hijab bernuansa pink itu, ditawarkan sepasang bersama hijab anak-anak yang bergambar sang anak, Bilqis Humaira Razak.

Ayu melengkapi unggahan itu dengan keterangan “ Alhamdulillah seneng banget bisa kompakan sama bilqis pakai hijab unik dari @facetoon.id yang ada gambar wajah dan namanya kita sendiri gitu.. Cucok banget ni kalo dibuat lebaran tar.. bikin tampil beda aja dari yang lain. Mau?”

 Instagram Ayu Ting Ting

Warganet kompak memprotes hijab bergambar wajah manusia. Mereka mengingatkan syariat Islam yang melarang mengenakan pakaian bergambar mahluk hidup.

Unggahan tersebut menjadi ramai tatkala, desainer Ivan Gunawan ikut berkomentar. " setahu aku muslimah berhijab nga boleh ada gambar manusia ato hewan di tubuh" .

 Komentar Igundi Instagram Ayu Ting Ting

Banyak warganet yang ikut mendukung komentar lelaki yang biasa disapa Igun itu. Namun, tak sedikit pula yang menyindir Igun. Mereka menyayangkan cara Igun memprotes Ayu Ting Ting.

Selama ini diketahui jika Igun dan Ayu bersahabat dekat, sehingga mereka menyarankan harusnya menegur secara langsung. Bukan melalui media sosial yang akan menimbulkan perdebatan panas seperti ini.

Bahkan, ada pula yang menyoal tato di tubuh Igun. Mereka berpendapat jika pakaian saja tak boleh bergambar mahluk hidup, apalagi memasang tato.

Berikut beberapa komentar panas dan perdebatan warganet di Instagram @ayutingting92.

" @ivan_gunawan iyaa bner kak .. Tidak dianjurkan," tulis @roesdiiana033.

" Bener banget itu kata kak @ivan_gunawan," tulis @fitriana_vie.

" riztikumalaa@ivan_gunawan banyak sensi nya luu .. udh kenal ayu bukanya ngomonk ke orng nya langsung malah pje komentar.. sengaja banget luu yaaa biar ayu di buly .. temen apa setan luu," tulis @pusvie1370.


" @ivan_gunawan klo kakak permasalahin muslimah berhijab nggak boleh ada gambar manusia atau hewan di tubuh,,,saya juga mau nanya ke kakak apakah Memakai Tatoo di perbolehkan didalam islam ???" tulis @rhianie92.

" @ivan_gunawan nyinyir sama nyisir itu emang punya dua kesamaan.. Iya sama* mesti ngaca," tulis @yeni_yunaj.

Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :