Inspirasi Busana Tartan, Motif Kotak-kotak

Mix And Match | Senin, 24 Desember 2018 15:27

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Corak ini tidak lekang oleh waktu.

Dream - Motif kotak-kotak atau tartan tampak semakin digandrungi. Motif ini banyak ditemukan di berbagai busana wanita.

Melansir dari laman Smithsonian, tartan berasal dari Skotlandia. Tartan pada mulanya hanya terbuat dari bahan wol, namun berkembang ke berbagai bahan seiring dengan pekembangan zaman.

Coraknya sangat klasik dan sederhana. Motif ini cocok juga lho, dipadukan dengan hijab. Kamu juga bisa memakainya sebanyak satu badan penuh atau full body.

Gak norak, kok! Kamu bisa intip gaya busana tartan oleh selebgram Meirani Amalia. Melansir dari Instagram @meiraniap, berikut ini inspirasinya.

Inspirasi Busana Tartan, Motif Kotak-kotak
Foto: Instagram @meiraniap
2 dari 4 halaman

Hoodie

 Tartan Hoodie
© Foto: Instagram @meiraniap

Hoodie bermotif tartan sangat unik. Belum banyak hoodie yang memiliki corak ini. Yuk, padukan dengan pencil skirt bercorak senada. Kombinasi warna two tone seperi merah dan hitam membuatmu terlihat kasual. Padukan dengan hijab dan sneakers hitam, serta tote bag kesukaanmu.

3 dari 4 halaman

Buttoned Shirt

 Tartan Shirt
© Foto: Instagram @meiraniap

Kemeja panjang memang menjadi fashion item paling populer dengan motif tartan. Kamu bisa loh, padukan kemeja kotak-kotak dengan rok bermotif senada. Pilih corak berukuran kecil agar tidak terlihat penuh. Sneakers dan hijab hitam akan mempertegas penampilanmu.

4 dari 4 halaman

Unbuttoned Shirt

 Tartan Shirt
© Foto: Instagram @meiraniap

Kemeja kotak-kotak bisa distyling dengan gaya berbeda. Contohnya seperti Amelia yang memakainya sebagai outer. Padukan dengan inner t-shirt polos dan rok bermotif senada.

Warnanya bisa kamu bedakan agar tidak bosan. Contohnya seperti hitam, putih dan merah. Jangan lupa pakai hijab dan sneakers berwarna senada, ya!

Join Dream.co.id