Inspirasi Busana Hijab Romantis nan Elegan

Mix And Match | Minggu, 16 Juni 2019 10:39

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Yuk, ambi inspirasi dari tren busana lebaran yang kekinian!

Dream - Lebaran telah usai dan meninggalkan dunia mode dengan sejumlah tren terbaru. Salah satunya untuk kategori hijab dan modest wear.

Busana Idul Fitri biasanya diwarnai dengan tema kemuliaan dengan makna suci untuk membangun hubungan yang 'romantis' dengan Sang Pencipta.

Hal itu menginspirasi koleksi terbaru Hijup Romantic Festive. Terinspirasi dari nuansa romantis Hari Raya, busana mencerminkan kesan elegan yang cocok untuk si feminin.

" Melalui tema Romantic Festive, Hijup ingin para muslimah bisa tetap tampil cantik tanpa meninggalkan kaidah islami. Oleh karena itu kami banyak mengeluarkan koleksi dress, tunik dan khimar," ujar Anastasia Gretti, Head of Public Relations Hijup lewat keterangan rilis yang diterima Dream, Jumat 14 Juni 2019.

Romantic Festive dirancang dengan konsep warna purity dengan mengangkat tren warna soft seperti nude, cream, khaki dan pastel yang mencerminkan kesucian wanita.

Berikut ini inspirasi busana hijab romantis nan elegan yang bisa kamu tiru:

Inspirasi Busana Hijab Romantis nan Elegan
Foto: HIJUP
2 dari 3 halaman

Dress

Untuk menampilkan kesan anggun, kamu dapat mengandalkan dress dengan detail menarik. Tile, lace dan fringe menjadi aksen paling ngehits selama Ramadan dan Idul Fitri 2019.

 Hijup
© Foto: Hijup

Foto: Hijup

Tone warna purity juga menonjol pada setiap koleksi dress. Scarf polos cocok dipadukan dengan dress yang memiliki banyak permainan detail untuk menunjukkan kesan elegan.

Tunik

 Hijup
© Foto: Hijup

Foto: Hijup

Sahabat Dream yang butuh pakaian semi-formal bisa mengandalkan busana tunik. Perpaduan aksen ruffle dan aplikasi pattern membuat tampilanmu terlihat stand out. Pilihan tunik polos dengan paduan printed scarf juga dapat menjadi tampilan yang chic.

Praying Set

 Hijup
© Foto: Hijup

Foto: Hijup

Untuk melengkapi ibadah agar semakin khidmat dan sempurna, pilih alat sholat berbahan satin silk yang ringan dan adem. Pilihan bahan ini juga membuat tampilanmu terlihat lebih mewah. Tambahan aksen lace contrast dan motif akan menambah kesan anggun.

3 dari 3 halaman

Khimar dan Scarf

Printed khimar menjadi fashion item populer belakangan ini. Khimar sangat cocok dipadukan dengan abaya polos. Tampilan ini akan membuat penampilanmu menjadi anggun nan bersahaja.

 Hijup
© Foto: Hijup

Foto: Hijup

Material satin silk juga sangat cocok untuk dignakan pada formal occasion. Selain printed khimar, voal printed scarf juga menjadi pilihan favorit karena bahannya yang lembut dan mudah dikreasikan.

Top dan Outer

 Hijup
© Foto: Hijup

Foto: Hijup

Pecinta gaya kasual dapat mengandalkan atasan serta luaran untuk mempermanis penampilan. Tetap dengan permainan detail tile dan lace, kamu juga dapat memadukannya dengan cullote atau celana palazzo berwarna senada.

Basic Scarf

 HIJUP
© Foto: HIJUP

Foto: Hijup

Basic scarf dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dipadu padankan bersama top, dress ataupun tunik bermotif. Coba terapkan tren warna earth color untuk tampilan kekinian. Voal menjadi pilihan bahan paling nyaman untuk dikenakan sebagai basic scarf.

Join Dream.co.id