16 Desainer Indonesia Bakal Pamer Karya di Paris

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream
MIX AND MATCH  |  14 Desember 2018 17:42

Pertunjukan digelar di atas Kapal Boreas sambil menyusuri Sungai Seine, salah satu sungai utama di bagian barat laut Perancis.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Indonesian Fashion Chamber (IFC) kembali menggaungkan karya ke Eropa lewat perhelatan busana " La Mode" Sur La Seine a Paris pada 1 Desember 2018 di Kota Paris, Perancis.

Pertunjukan digelar di atas Kapal Boreas sambil menyusuri Sungai Seine, salah satu sungai utama di bagian barat laut Perancis.

Sebanyak 16 desainer Tanah Air mengangkat konten lokal ke dalam busana muslim dan konvensional. Ada Deden Siswanto, Lia Soraya, Lenny Agustin, Lisa Fitria dan jajaran desainer kondang lainnya.

" Perhelatan ini ditujukan untuk mempromosikan karya desainer Indonesia di tingkat global, khususnya pasar Eropa. Kami meyakinkan buyer bahwa koleksi yang diperagakan mewakili sebagian kecil dari beragam karya desainer Indonesia," papar Ali Charisma, National Chairman IFC di Jakarta, Kamis 14 Desember 2018.

 La Mdoe Sur La Seine a Paris

Setiap desainer memamerkan gaya masing-masing. Beberapa diantaranya membawa kain tradisional yang disulap dengan gaya modern, seperti kain tenun Troso, Karawang Gayo dan sarung Pekalongan.

Mengusung konsep keberagaman, seluruh koleksi diperagakan oleh 27 model internasional dari berbagai etnis. Model berwajah Kaukasia, Timur Tengah, Oriental hingga Afro-Amerika berjalan dalam balutan busana lokal.

 La Mdoe Sur La Seine a Paris

Perhelatan ini sekaligus menjadi peresmian pameran International Muslim Fashion Festival yang akan dilaksanakan 2019 mendatang. " La Mode" Sur La Seine a Paris juga dicanangkan sebagai ajang tahunan guna memberi akses bagi desainer Indonesia dalam menarik buyer mancanegara.

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :