Ide Paduan OOTD Turtleneck, Bikin Gaya Makin Kece

Mix And Match | Jumat, 21 Mei 2021 10:10

Reporter : Dwi Ratih

Cocok banget digunakan di ragam acara.

Dream – Turtleneck merupakan fashion item yang bisa digunakan siapa saja, baik pria maupun wanita. Karena selain memberikan kenyamanan, item yang biasa digunakan sebagai atasan ini juga dapat membuat tampilanmu lebih stylish dan kece.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Tak terkecuali pada wanita hijab, justru Turtleneck sangat direkomendasikan ketika ingin menggunakan hijab turban atau hijab tanpa pentul, karena dapat menutupi aurat bagian leher.

Selain itu, turtleneck berbahan kaus yang dingin dan mudah menyerap keringat juga bisa jadi pilihan utama sebagai pakaian dala yang bisa dipadupadankan dengan outer atau luaran unik.

Fashion hijab vlogger Seviq Febinita punya referensinya. Yuk simak padupadan uniknya:

Ide Paduan OOTD Turtleneck, Bikin Gaya Makin Kece
Foto: Instagram.com/seviqfebinita
2 dari 4 halaman

Overall

Overall dapat membuat tampilan terlihat lebih feminim, pemilihan warna navy atau biru dongker polos akan membuatnya terlihat lebih dewasa dan simpel.

Dengan menggunakan turtleneck sebagai dalaman, outfit kamu ini akan terlihat lebih modis karena terdapat detail di area leher. Untuk hijab, kamu bisa gunakan pashmina berbahan ceruti yang ringan agar mudah dibentuk sehingga nyaman.

Bisa kamu gunakan untuk sekadang kongko ke coffee shop atau mall, outfit ini cocok banget kamu padukan dengan sneakers, Sahabat Dream.

3 dari 4 halaman

Cardigan

Cardigan memang jadi solusi tepat bagi wanita yang ingin tampil simpel namun tetap modis. Kamu pun bisa gunakan turtleneck sebagai dalamannya.

Agar tampil cantik dan menarik, jangan lupa untuk menyesuaikan warna antara hijab, cardigan atau bawahan yang akan digunakan dengan warna-warna senada.

Misalnya pleated pants bisa mendukung tampilan turtleneck dan cardigan menjadi lebih stylish dengan detail lipit di depannya. Gunakan flat shoes agar semakin outstanding.

Kamu bisa gunakan tampilan ini untuk pergi kuliah atau semi formal lainnya.

3. Jacket hoodie

Tidak ada salahnya untuk bisa tampil kece saat berolahraga, kamu bisa gunakan jacket hoodie dengan dalaman turtleneck.

Agar tidak mudah gerah, pastikan hoodie yang kamu gunakan berbahan adem dan mudah menyerap keringat, begitu pula dengan turtleneck top yang akan digunakan.

4 dari 4 halaman

Blouse tanpa Lengan

Saat ini blouse tanpa lengan atau sejenis vest sangat populer. Agar tetap bisa digunakan wanita berhijab, penting untuk menggunakan dalaman seperti turtleneck top berbahan katun yang anti gerah.

Tampilan makin elegan dan feminin jika kamu berani memadukan outfit tersebut dengan celana kulit berbahan rayon yang tidak mudah kusut dan tali pinggang smooth suede.

Pas banget digunakan untuk pertemuan santai dengan teman-teman, jangan lupa tambahkan kacamata hitam dan slingbag agar bisa menambah koleksi OOTD di laman Instagram.

5. Syal

Untuk membuat dalaman turtleneck lebih elegan, kamu bisa gunakan syal bermotif dengan warna-warna bernuansa warm atau hangat supaya memberikan kesan dewasa dan vintage.

Dengan menggunakan hijab pashmina yang dimasukkan ke dalam turtleneck, detail kerah akan terlihat sehingga dapat memberikan detail baru pada tampilan mu.

Gunakan tampilan ini untuk berpergian ke acara penting keluarga atau pertemuan santai dengan sahabat.

Laporan: Yuni Puspita Dewi, Sumber: YouTube Seviq Febinita

Join Dream.co.id