Hijabers, Ini Tips Pilih Kacamata Hitam Agar Terlihat Modis

MIX AND MATCH  |  12 Desember 2017 13:00

Kenali dulu bentuk wajah kamu!

Reporter : Rizki Astuti

Dream - Awalnya kacamata hitam dibuat untuk melindungi mata dari radiasi berbahaya, serta mengurangi kelelahan. Tapi seiring tren perkembangan mode, kacamata hitam lebih banyak dimanfaatkan sebagai aksesoris kekinian.

Untuk menciptakan style modis tanpa kesan norak, dibutuhkan kejelian memilih bingkai kacamata yang sesuai dengan wajah kita. Kacamata nantinya tidak asal nangkring saja di atas tulang hidung pemakainya.

Dilansir dari Brightside, ada beberapa tips memilih kacamata hitam yang disesuaikan dengan bentuk wajah. baca juga informasi tambahan untuk mengetahui kualitas lensa kacamata yang berkualitas di bawah ini.

 brightside.me

Kalian bisa mengukur wajah dengan cara sederhana, pertama gambar bentuk wajah di depan kaca menggunakan lipstik atau spidol yang mudah dihapus. Setelah menggambar lingkaran wajah, telusuri mulai dari dagu hingga garis rambut dan berjalan mundur untuk melihat bentuk yang dihasilkan.

Wajah bulat

 brightside.me

Untuk pemilik wajah bulat, sebaiknya pilih kacamata dengan bingkai gelap untuk membuat wajah terlihat lebih kecil dan membawa kontur lebih dekat ke bentuk oval. Sedangkan untuk mmebuatnya lebih proporsional, pilih bingkai yang lebih besar dan tinggi. Kacamata yang cocok antara lain yang berbentuk mata kucing, kupu-kupu, aviators dan wayfarers.

Sedangkan kacamata yang harus dihindari antara lain kacamat bundar, berbingkai kecil, kacamata dengan tepian tajam, berbentuk geometris, menutupi alis dan lensanya berwarna-warni.

Selanjutnya : Wajah Oval dan Persegi
BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :