Hijab Etnik Ngetren Lagi, ini 3 Rekomendasi Karya Desainer

Mix And Match | Kamis, 19 Maret 2020 13:19
Hijab Etnik Ngetren Lagi, ini 3 Rekomendasi Karya Desainer

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Lebih muda dan simpel, motif etnik semakin digemari anak muda.

Dream - Sejak dulu hijab digunakan sebagai penutup kepala para muslimah. Hijab tersedia dalam berbagai rupa dan ukuran. Scarf atau hijab segi empat menjadi yang cukup populer saat ini.

Scarf sangat praktis digunakan serta mampu menutupi kepala hingga dada dan punggung. Tren scarf lebar semakin memudahkan para muslimah yang gemar berbusana syar'i.

Di tengah tren motif minimalis, corak etnik tak pernah redup dan dilupakan. Scarf etnik dapat memberi kesan elegan. Desain yang dikemas modern juga membuatnya cocok digunakan sebagai daily wear.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi scarf etnik stylish karya desainer dan selebriti Tanah Air:

2 dari 4 halaman

Dian Pelangi x Barli Asmara

Jika Sahabat Dream sedang mencari hijab berbahan voal yang nyaman dipakai, kamu bisa intip koleksi 'Mahligai' dari lini Pelangi Asmara.

Kedua desainer itu memadukan unsur budaya dari tiga daerah yaitu Jawa Tengah, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara. Motif yang diadaptasi antara lain batik hokokai Pekalongan, songket Palembang dan tenun ulos Sumatera Utara yang diaplikasikan di bahan ultrafine voal.

 Pelangi Asmara
© Foto: pelangiasmara.id

Foto: pelangiasmara.id

Dibentuk ke dalam hijab segi empat ukuran 115cm x 115cm, kamu yan berbusana syar'i tidak perlu khawatir untuk memakainya. Terdapat 11 varian hijab bernuansa earth tone dengan motif dua sisi.

3 dari 4 halaman

Donita x Nayya Scarves

Aktris cantik pelantun 'Satu Cerita' juga meluncurkan hijab motif etnik kolaborasi Nayya Scarves. Mereka mengangkat kain tradisional khas Lampung, Sumatera Selatan.

 Donita x Nayya Scarves
© Foto: Instagram @donitabhubiy

Foto: Instagram @donitabhubiy

Lampung menyimpan banyak kenangan manis bagi Donita karena sempat menetap di sana. Inspirasi tersebut dituangkan dalam koleksi scarf bernuansa pastel nan lembut.

Motif yang lebih simpel serta warna lembut sangat pas buat Sahabat Dream yang tetap ingin terlihat muda saat mengenakan hijab etnik.

4 dari 4 halaman

Itang Yunasz x Katonvie

Selain voal, Sahabat Dream juga bisa memakai hijab bahan viscose yang tak kalah lembut. Hijab dua sisi yang semakin tren juga bisa kamu dapatkan di koleksi Itang Yunasz x Katonvie.

Bertajuk 'Selaksa Sarimbit Nusa', kamu tidak hanya mendapatkan empat sudut motif yang berbeda. Melainkan delapan sudut berkat teknik cetak saring dua sisi bahan.

 Katonvie x Itang Yunasz
© Foto: Yunasz x Katonvie

Foto: Itang Yunasz x Katonvie

Dari delapan koleksi yang diperkenalkan, empat corak dan warna yang diciptakan terinspirasi dari motif dengan warna pekat dan glamor gaya Sumatra seperti merah, biru, cokelat dan hijau.

Sedangkan empat lainnya terilhami dari tanah Jawa. Diantaranya motif bunga dan corak batik yang lembut dalam warna pucat seperti seladon chinese, hijau muda, tobacco dan merah muda.

Terkait
Join Dream.co.id