Gaya Busana ala Thrift Shop yang Kece Abis

Mix And Match | Selasa, 1 Januari 2019 15:07
Gaya Busana ala Thrift Shop yang Kece Abis

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Fashion thrift shop yang trendy memang gak bisa diremehkan.

Dream - Istilah thrift shopping atau belanja di toko barang loak sedang marak di kalangan fashionista.

Di luar negeri, thrift shop sangat mudah ditemukan. Toko tersebut menjual aneka barang bekas dalam kondisi masih sangat baik.

Thrift shop menawarkan berbagai barang, salah satunya fashion.

Fashion thrift shop identik dengan busana anak muda tempo dulu. Gayanya bervariasi mulai dari retro, vintage maupun oldies.

Kalau kamu berkesempatan mengunjungi thrift shop, pasang mata baik-baik ya! Siapa tahu kamu bisa dapat 'harta karun'.

Busana di bawah ini bisa jadi salah satunya. Kamu akan banyak menemukan fashion item ini ketika thrift shopping.

Padu-padannya simple namun menarik. Sahabat Dream bisa cek inspirasinya di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Layered Tee

 Layered Tee
© Foto: Instagram @mikyalealle

Ada kaos di dalam kaos?

T-shirt ini memang unik. Kamu yang berhijab tidak perlu lagi pusing memakai manset karena t-shirt ini sudah dilengkapi dengan manset bawaan mulai dari bagian lengan atas.

Aksen layering itu biasanya memiliki motif atau warna yang berbeda. Contohnya pada foto, selebgram @mikyalealle memakai t-shirt warna kuning yang dipadu dengan motif monochrome stripes.

Kamu bisa memakainya dengan teknik tucked shirt, yakni dengan memasukannya ke dalam celana jeans. Gunakan pashmina lilit dan sepatu sneakers biar makin kece.

3 dari 4 halaman

Simple Shirt

 Simple Shirt
© Foto: Instagram @strngrr

Kemeja polos dengan cutting loose gak pernah absen di dalam thrift shop. Atasan ini sering dianggap remeh. Padahal, kamu bisa terlihat trendy memakainya. Contohnya seperti selebgram @strngrrr.

Ia membaawa kembali style 80's dengan kombinasi simple shirt dan mom jeans. Kamu bisa memakai kemeja dengan kancing terbuka maupun tertutup. Gunakan inner berwarna senada.

4 dari 4 halaman

Boyfriend Jeans

 Boyfriend Jeans
© Foto: Instagram @irennakristyn

Nah, celana yang satu ini cocok banget untuk hijabers. Model yang longgar tidak akan membentuk lekuk tubuh. Celana ini dirancang agar seolah-olah wanita terlihat memakai celana jeans laki-laki.

Kamu juga bisa memilih boyfriend jeans dengan aksen unik seperti unfinished stitches. Padukan dengan tumblr-tee dan cardigan.

Untuk hijab, kamu cukup memakai hiijab segi empat seperti selebgram @irennakristyn. Gunakan snekaers agar terlihat casual.

Join Dream.co.id