Curhat Ummi Pipik Hadapi Rentetan Ujian Pasca Bercadar

(Foto: Instagram Pipik Dian Irawati)
MIX AND MATCH  |  16 Januari 2018 08:02

Setelah bercadar, banyak televisi yang tak mau lagi mengundangnya.

Reporter : Gladys Velonia

Dream - Dian Pipik Irawati atau biasa disapa Ummi Pipik resmi melengkapi penampilannya dengan mengenakan niqab. Pipik diperkirakan telah mengenakan cadar sejak pertenahan tahun kemarin.

Ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Ummi Pipik menceritakan alasannya menggunakan niqab.

" Saat saya menggunakan niqab, banyak yang bertanya, 'Kenapa?'. Termasuk Ustaz Ihsan. Emang tidak boleh ya ditutup?," ujarnya di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 15 Januari 2018.

Istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu menegaaskan jika tidak ingi hidup hanya untuk mengejar duniawi. Pasalnya, manusia tidak akan pernah cukup, pasti akan selalu merasa kurang.

 Pipik Dian Irawati

" Kalau hidup kepingin seperti saya, yang masih punya hawa nafsu, banyak targetnya tidak selesai-selesai. Saat Allah kun fayakun, pasti bisa. Akhirnya kok saya capek ya mengejar dunia. Akhirnya bismillah saya bercadar. Walaupun ujiannya masyaallah. Saat kita mau taat pasti kan diuji dulu," jelasnya.

Diceritakan Ummi Pipik jika banyak cobaan yang diterimanya pasca bercadar. Diantaranya seperti berhentinya tawaran kerja dari beragam acara TV. Merasa sedih, Allah yang menjadi tempat Ummi Pipik mengadu.

" Setelah bercadar, satu bulan di-blacklist semua itu jadwal-jadwal. Off semua, tv pun udah mulai nolak-nolak. Akhirnya setelah mengalami proses itu dan selalu tanya sama Allah, akhirnya saya mendapatkan jawaban dari Surat Al baqarah ayat 155-157."

 Pipik Dian Irawati

" Ada kata-kata pasti, 'Pasti Ku akan mengujimu dengan sedikit saja ketakutan'. Sedikit saja di situ dituliskannya tapi saya, seorang Pipik ini, takutnya luar biasa. Saya sempat tidak yakin (bercadar)," imbuhnya.

Namun, berkat tekad bulat ingin menyempurnakan syariat Islam, membuatnya terus mengamalkan potongan ayat Al-quran itu.

" Selama itu saya berproses dan sepenggal ayat terakhir, 'Sampaikan ke orang-orang yang bersabar. Dan semua yang diberikan musibah semua datang dari Allah dan akan kembali ke Allah'."

" Lalu ayat 157 yang buat saya menangis, 'Kalau engkau ingin tahu dari semua ujian, Aku akan memberikan rahmat'. Banyak sekali, ini jalannya. Banyak sekali orang-orang hadir membukakan rezeki untuk saya. Masyaallah," kata Ummi terharu.

Ingat Selalu Cara Memakai Masker yang Tepat
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Solidaritas Era Digital Pesta Rakyat Simpedes 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :