Cara Memilih Busana Lebaran untuk Segala Tipe Tubuh

Mix And Match | Sabtu, 11 Mei 2019 10:30
Cara Memilih Busana Lebaran untuk Segala Tipe Tubuh

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Kurus dan berisi, gak masalah! Semua bisa tampil modis.

Dream - Salah satu hal yang paling dinantikan saat lebaran adalah baju baru. Di hari raya, tentunya setiap wanita ingin tampil modis di hadapan sanak saudara.

Salah satu fashion item yang diandalkan untuk lebaran adalah busana muslim.

Busana muslim dapat dipakai ketika sholat ied dan menghadiri acara keluarga. Selain lebih santun, kamu juga bakal terlihat elegan mengenakan busana muslim.

Perkembangan tren modest wear yang semakin pesat membuat busana muslim terdiri dari berbagai fashion item kece.

Eits, jangan salah pilih. Tidak semua fashion item cocok dikenakan di setiap tipe tubuh.

Penyanyi dan fashion influencer Alika Islamadina mau bagi-bagi tips buat Sahabat Dream nih. Alika bakal mengulas busana apa saja yang cocok digunakan di berbagai tipe tubuh.

Simak tipsnya di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Tubuh Kurus

Pemilik tubuh kurus bukan berarti bebas mengenakan busana manapun. Kamu justru harus memilih busana yang dapat memberi bentuk.

" Untuk gaya formal coba pilih gamis yang bertekstur. Aksen seperti vest dan pattern bisa membuat tubuh lebih bervolume," kata Alika di acara buka bersama NBCUniversal, Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

 Baju Lebaran
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Sementara untuk gaya lebih kasual, Sahabat Dream bisa mengenakan busana two piece yang terdiri dari blouse dan celana bahan.

 Baju Lebaran
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Pilih motif campur seperti bunga-bunga berwarna cerah. Tambahan detail ruffles akan memberi ilusi untuk tubuh lebih bervolume.

Selain itu, pemilik tubuh kurus juga sangat cocok memakai busana kaftan. Untuk kesan glamor, pilih kaftan berornamen payet atau batu-batuan.

 Baju Lebaran
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Kaftan juga bisa dibikin lebih kasual dengan memakai kombinasi celana palazzo, jins atau celana bahan warna putih," ujarnya.

Wanita bertubuh kurus paling cocok memakai hijab pashmina model tumpuk. Gaya ini dapat memberi kesan bervolume sehingga kamu tidak terlihat kecil.

3 dari 3 halaman

Tubuh Berisi

Si curvy gak perlu minder, kalian juga bisa tampil kece di hari raya. Kuncinya adalah dengan pemilihan busana. Kalau tubuh kurus harus memilih busana bervolume, pemilik tubuh berisi harus memakai busana yang menyamarkan bentuk tubuh.

" Maxi dress bisa ditambah detail ikat di bagian pinggang, jadi lebih slim dan ada shape. Warna gelap dan polos tanpa motif bisa memberi ilusi badan lebih kecil," tuturnya.

 Baju Lebaran
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Selain maxi dress, kamu juga bisa tampil lebih kasual dengan two piece dari blouse dan celana bahan. Lagi, pilihlah blouse dengan detail ikat.

 Baju Lebaran
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Untuk celana, cutting lurus akan membuat kesan lebih ramping dan tinggi. Kalau Sahabat Dream ingin kesan lebih bold, kalian juga bisa mengandalkan gamis.

" Cari yang cutting A-line dengan motif di bagian tertentu sebagai pengalihan. Misalnya kalau tidak suka bagian dada, pilih baju yang motifnya di bagian bawah jadi pandangan orang bisa diarahkan ke situ," imbuhnya.

 Baju Lebaran
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Wanita curvy sebaiknya menghindari gaya hijab yang ribet. Pilih hijab simpel seperti scarf segi empat. Kamu juga bisa memakainya sebagai hijab syar'i dengan menyematkan peniti di bagian dada.

Join Dream.co.id