Bunda, Ini Pilihan Busana Nyaman Saat Menyusui

(Foto: Instagram Puput Utami)
MIX AND MATCH  |  30 Desember 2016 00:00

Tak sekedar memakai baju yang berkancing di bagian depan, tapi juga perhatikan kenyamanan agar tidak membahayakan anak.

Reporter : Ratih Wulan

Dream - Para ibu baru pasti pernah mengalami masalah ini. Usai menyambut sang buah hati lahir ke dunia, para ibu ini biasanya kesulitan memilih baju yang seusai. Selain badan yang menjadi melar, mereka juga harus mempertimbangkan busana untuk menyusui.

Memakai kaos atau dress tanpa kancing depan, pastinya akan menyusahkan saat memberi ASI di tempat-tempat umum. Pengalaman inilah yang pernah dirasakan blogger Puput Utami.

Menurut Puput, para ibu baru sebaiknya tak sembarang memilih busana yang didesain dengan kancing dibagian dada. Sebaiknya pilihlah busana yang memang didesain untuk membantu momen breastfeeding.

Lalu bagaimana dengan baju yang dilengkapi dengan resleting di depan? Menurut Puput, baju seperti itu pun belum cukup efektif. Model baju ini biasanya membuat wajah bayi rentan terkena resleting.

Para ibu pun harus melipat tepian resleting agar tidak mengganggu kenyamanan anak saat minum ASI. Ia khawatir sisi-sisi resleting yang terbuka dapat menggores wajah si kecil saat menemplekan wajah ke tubuhnya.

Untuk lebih amannya, Puput menyarankan untuk memakai blouse atau tunik yang memiliki kancing hingga ke bawah. Bentuknya yang longgar, tidak akan membuat kenyamanan ibu dan anak terganggu.

(Sah) 

 

 

 

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Desain Baju Muslim Anak Ria Miranda x Nussa Official
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :